Berkolaborasi dengan DPRD, Dinas PRKPP Sumbar Wujudkan Prasarana Jaling yang Mantap Tunjang sektor Ekonomi - Go Asianews

Breaking


Friday, September 30, 2022

Berkolaborasi dengan DPRD, Dinas PRKPP Sumbar Wujudkan Prasarana Jaling yang Mantap Tunjang sektor Ekonomi

Jalan lingkungan wilayah Kampung Kamber, RT 04 / RW 01 Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang


GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Seiring dengan waktu, penyelenggaraan pembangunan jalan lingkungan (Jaling) yang tergabung dalam program PSU satu demi satu telah terealisasikan. Jalan lingkungan wilayah Kampung Kamber, RT 04 / RW 01 Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang adalah salahsatunya, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PRKPP Sumbar, Rifda Suriani, melalui Hari Suseno,ST. selaku PPK pada kegiatan tersebut, Jumat (30/09/2022).


"Dengan menggunakan konstruksi jalan beton (ReadyMix), kegiatan pembangunan tersebut dilaksanakan oleh CV. Citra Harmoni selaku kontraktor pelaksana, dan kegiatan ini terselenggara atas Pokir (Pokok Pikiran) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Rahmat Saleh dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


Lebih lanjut Hari Suseno memaparkan,  "pembangunan jalan lingkung melalui program PSU ini merupakan kegiatan untuk menunjang fungsi permukiman.



"Dan jalan lingkung sebagai prasarana transportasi darat, tempat perlintasan bagi orang, kendaraan, dan barang atau jasa dapat menjadi prasarana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.


"Sesuai dengan tujuan program PSU ini, untuk dapat memberikan prasarana jalan lingkung yang bermutu tinggi, maka pembangunan jalan lingkungan ini dilakukan dengan coran beton ReadyMix (pabrikasi),  hal ini dilakukan agar kualitas infrastruktur dapat terjamin sesuai standar teknis Dinas PRKPP Sumbar," jelas Hari.


Secara terpisah, masyarakat Kampung Kamber RT 04 RW 01 Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada legeslator asal Partai Keadilan Sejahtera, Rahmat Saleh.


Hal ini seiring dengan terealisasinya pembangunan infrastruktur jalan lingkungan (jaling) dinagari tersebut, yang bersumber dari dana pokok pikirannya (Pokir), sebagai anggota DPRD Prov.Sumbar.


Rahmat Saleh, merupakan politkus PKS dari dapil Kota Padang, dan saat ini ia juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Sumatra Barat periode 2020–2025. 


Dengan terealisasi ruas tersebut, masyarakat berharap selanjutnya akan ada lampu penerangan pada jalan ini," ucap Imbran, warga sekitar. (deni).

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->