Idul Adha 1443 H, Anggota DPR-RI Athari Gauthi Ardi Kembali Sebarkan Hewan Qurban - Go Asianews

Breaking


Wednesday, July 13, 2022

Idul Adha 1443 H, Anggota DPR-RI Athari Gauthi Ardi Kembali Sebarkan Hewan Qurban

 

(kiri) Berlokasi di kantor DPW PAN Sumbar, Penyerahan hewan qurban milik Athari diwakili oleh Daswanto, dan diterima langsung oleh Ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt Rajo Lelo.

GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Pada Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 ini, Anggota Komisi V DPR-RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Athari Gauthi Ardi kembali menebarkan hewan qurban di Provinsi Sumatera Barat (SUMBAR).


Secara serentak, pelaksanaan dan penyerahan hewan kurban ini, berlangsung di beberapa Kabupaten Kota di Sumbar, seperti Kab.Solok, Kab.Sijunjung, Kab.Darmasraya, Kab. Pesisir Selatan, Tanah Datar dan dikantor DPW PAN Sumbar yang terletak di Kota Padang.


Sebagai seorang muslimah, Athari sangat memahami makna hari raya Idul Adha dan Qurban ini.


Sembari mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijrah, Athari berdoa "Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kebahagiaan, kedamaian dan keberkahan bagi kita semua," pintanya.


Pemotongan hewan qurban di wilayah Kabupaten Solok, Masjid Agung Darussalam  Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung.

Untuk diwilayah Kabupaten Solok, penyerahan hewan qurban milik Athari berlokasi di Masjid Agung Darussalam  Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung. Penyerahan sapi qurban berlangsung pada 9 Juli, yang diterima langsung oleh pengurus Masjid.


Pada kesempatan yang sama tersebut, pengurus Masjid juga menerima sapi qurban dari Bupati Kabupaten Solok H.Epyardi Asda berserta istri Emiko Epyardi Asda.


Mewakili masyarakat, pengurus Masjid Masjid Agung Darussalam  Nagari Koto Baru ini menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Athari, Bupati Kabupaten Solok H.Epyardi Asda berserta istri Emiko Epyardi Asda. Dan ketiga ekor sapi qurban ini disembelih sehabis sholat Idul Adha (10/07).


Pemotongan hewan qurban di wilayah Kabupaten Sijunjung

Untuk diwilayah Kabupaten Sijunjung, penyerahan hewan qurban milik Athari diberikan kepada pengurus Masjid Nurul Iman yang berlokasi di Jorong Guguk Nane Nagari Tanjung Gadang, penyerahan diwakili oleh Aprizal, Sekretaris DPD PAN Kab.Sijunjung.


Dengan total sebanyak lima ekor hewan qurban diberikan kepada pengurus Masjid oleh Sekretaris DPD PAN Kab.Sijunjung, yang disaksikan oleh Kepala Jorong Guguak Nane dan tokoh masyarakat setempat.


Mewakili masyarakat setempat, Ketua pengurus Masjid mengucapkan terima kasih kepada Athari Gauthi Ardi.


Pemotongan hewan qurban di wilayah Kabupaten Darmasraya

Untuk diwilayah Kabupaten Darmasraya, penyerahan hewan qurban milik Athari berlokasi di Jorong Sungai Kilangan, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung.


Penyerahan hewan qurban Sapi tersebut diwakili oleh Ade Sudarman, yang diterima oleh Tokoh Adat masyarakat setempat, yakni Idus Raja Pahlawan.


Proses penyelenggaraan dihadiri ratusan masyarakat penerima daging Qurban, sesuai kupon yang telah diberikan Panitia. Masyarakat mengaku sangat terbantu dengan bantua Sapi Qurban yang besar diberikan oleh Athari Gauthi Ardi ini, dan berharap untuk tahun-tahun berikutnya kembali terlaksana.


Pemotongan hewan qurban di wilayah Tanah Datar

Untuk diwilayah Kabupaten Tanah Datar, penyerahan hewan qurban milik Athari berlokasi Batipuah Masjid Nurul Qolbi, jumlah hewan qurban yang berikan berjumlah sebanyak enam ekor sapi.


Penyerahan hewan qurban milik Athari tersebut diwakili oleh Khatiak Sati, yang diterima oleh Rajo Mangkuto selaku ketua pengurus Masjid, yang disaksikan oleh Kepala Jorong dan tokoh masyarakat setempat.


Pemotongan hewan qurban di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan

Untuk diwilayah Kabupaten Pesisir Selatan, penyerahan hewan qurban milik Athari berlokasi di Taratak Sungai Lundang, tepatnya di Masjid Darul Qadim. 


Penyerahan hewan qurban milik Athari tersebut diwakili oleh Muhayatul Sekretaris DPW PAN Sumbar kepada pengurus Masjid,  yang disaksikan oleh Wali Nagari, Bamus Nagari, Bundo Kanduang, Alim Ulama, Pemuda, Niniak Mamak dan tokoh tokoh masyarakat setempat.


Dan untuk DPW PAN Sumbar yang berlokasi di Kota Padang, Penyerahan hewan qurban milik Athari tersebut diwakili oleh Daswanto, yang diterima langsung oleh Ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt Rajo Lelo, yang disaksikan oleh seluruh pengurus DPW yang hadir dan masyarakat sekitar. (deni).

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->