Kasatker PJN 1 Sumbar: Keterbatasan Anggaran, Betonisasi Bahu Jalan belum dapat Dilakukan Secara Menyeluruh - Go Asianews

Breaking


Wednesday, June 29, 2022

Kasatker PJN 1 Sumbar: Keterbatasan Anggaran, Betonisasi Bahu Jalan belum dapat Dilakukan Secara Menyeluruh



GoAsianews.com

Padang(SUMBAR) - Terkait kondisi bahu jalan yang kurang kondusif pada ruas jalan nasional yang melintas di wilayah Lubuk Alung Padang Pariaman, Kasatker PJN Wil I Sumbar BPJN Padang Masudi mengatakan saat ini belum bisa dilakukan betonisasi secara menyeluruh karena keterbatasan anggaran.


"Insyaa Allah kalau dana kita ada semua bahu jalan akan kita beton, namun saat ini belum bisa kita laksanakan, karena anggaran dana kita terbatas." terang Masudi (28/06/2022).


Sebagaimana penelusuran media ini, perbedaan ketinggian antara badan dan bahu jalan pada beberapa titik diruas Lubuk Alung melebihi 12 Cm. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap kenyamanan pengendara yang melintas di ruas ini.


Dan disisi lain, bahu jalan berfungsi sangat penting, antara lain sebagai penunjang utama struktur perkerasan, sebagai daerah penahan landas pada saat kendaraan perlu berhenti darurat. sebagai syarat kebebasan samping, sebagai penghubung melintang drainase sebelum mencapai saluran tepi, serta dalam keadaan tertentu sering digunakan sebagai tempat pejalan kaki dan perlengkapan pengatur lalu lintas.


Terkait kegiatan Preservasi Jalan dan Jembatan Padang - LB.Alung - Padang Panjang - Padang Luar, Padang Panjang - BTS. Kota Solok 

sebesar Rp.22.536.281.334,75 yang saat ini tengah berjalan, Masudi mengatakan hanya sebagian kecil untuk item pekerjaan bahu jalan.


"Hanya sebagian kecil untuk item bahu jalan, karena kita utamakan untuk pekerjaan pengaspalan badan jalan, agar jalan kita mulus tidak ada lobang, dan pengguna jalan nyaman lewat jalan kita." paparnya.


Melalui total panjang segmen lapisan overlay AC-BC dan AC-WC yang akan dihampar, dan hasil pengerjaan Patching Jalan (Penambalan) di wilayah tersebut, semoga kondisi ruas  ini makin mantap. (deni)


Berita Terkait : 

Lintasan Padat Kendaraan, "Bahu Jalan Ruas Lubuk Alung butuh Perhatian Khusus"

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->