Pemalsuan Tandatangan untuk UNP Berpotensi Rusak Citra Bupati Sijunjung, Siapakah Aktor Intelektual Dibaliknya..? - Go Asianews

Breaking


Friday, May 13, 2022

Pemalsuan Tandatangan untuk UNP Berpotensi Rusak Citra Bupati Sijunjung, Siapakah Aktor Intelektual Dibaliknya..?

 

Laporan oleh Ninik Mamak Suku Caniago Bukik, L. Dt. Bandarosyah di Polres Sijunjung dengan Nomor: STPLP/42/IV/2022/Polres. 

Sungguh mengejutkan dan sangat memprihatikan, ditengah gencarnya Bupati Benny Dwifa Yuswir ingin mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Sijunjung, ada oknum nakal yang menancapkan duri kebohongan, dan melakukan "Pemalsuan Tandatangan" pada Surat Peryataan Ninik Mamak Nan Bajinie Suku Caniago Bukik Muaro Sijunjung untuk UNP. Jika benar.., hal ini tentu berpotensi besar merusak citra dan kinerja Bupati Sijunjung yang telah berusaha keras dalam memajukan dan meningkatkan sektor pendidikan didaerah yang ia pimpin.


GoAsianews.com

Kab.Sijunjung (SUMBAR) - Universitas Negeri Padang (UNP) dalam waktu dekat akan membuka Program Studi Diluar Kampus Utama, tepatnya di Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Sumatera Barat. 


Pembangunan Program Studi Diluar Kampus Utama itu akan dilakukan Universitas Negeri Padang di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER-red), Muaro Sijunjung. 


Itu dibuktikan dengan belum lama ini, Selasa (26/04) Pemkab Sijunjung melakukan Penandatanganan MoU dengan UNP dan IPB. 


Penandatangan yang dilakukan oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria, SP, MSi dan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir. 


Ninik Mamak dan Masyarakat Sijunjung sangat mendukung terobosan yang dilakukan oleh Pemkab Sijunjung tersebut. 


Nantinya UNP akan membuka Jurusan Agroindustri dan Prodi Pendidikan Guru Anak Usaha Dini (PGPAUD-red). 


Namun sangat disayangkan, diduga telah terjadi pemalsuan tandatangan Ninik Mamak pada Surat Peryataan Ninik Mamak Nan Bajinie Suku Caniago Bukik Muaro Sijunjung, Sumatera Barat untuk Surat Dukungan Program Studi diluar Kampus Utama Universitas Negeri Padang yang informasinya ditandatangani,  (01/04). 

L. Dt. Bandarosyah (kopiah hitam), Syamsul Bahri (kopiah putih)


Terkait dugaan tersebut, telah dilakukan laporan Pengaduan Polisi oleh seorang Ninik Mamak Suku Caniago Bukik L. Dt. Bandarosyah di Polres Sijunjung dengan Nomor: STPLP/42/IV/2022/Polres. 


Saat dikonfirmasikan kepada L. Dt. Bandarosyah dirumahnya mengatakan, memang Ia belum lama ini telah membuat Laporan Pengaduan ke Polres Sijunjung terkait dengan adanya pemalsuan tandatangannya. 


Hal itu juga dibenarkan oleh Syamsul Bahri selaku Mamak Kepala Waris. "Benar telah terjadi pemalsuan tandatangan dalam Surat Dukungan tersebut", terangnya. 


Untuk itu Ia meminta kepada Polres Sijunjung untuk melakukan Penyelidikan dan Penyidikan lebihlanjut terhadap adanya pemalsuan tandatangan tersebut. 


Dan Ia juga meminta kepada pihak penegak hukum segera memprosesnya dan mengungkap siapa pelaku pemalsu tandatangan serta siapa aktor intelektual dibalik pemalsuan tandatangan tersebut. (deni/tim).


Berita Terkait : "Dugaan Pemalsuan Tandatangan untuk UNP" Ninik Mamak Nan Bajinie Suku Caniago Bukik Muaro Sijunjung Melapor ke Polisi

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->