DPW Gebu Minang Sumbar: UMKM Harus Lakukan Transformasi Digital Agar Tidak Tertinggal - Go Asianews

Breaking


Tuesday, May 24, 2022

DPW Gebu Minang Sumbar: UMKM Harus Lakukan Transformasi Digital Agar Tidak Tertinggal

 


GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Momentum pandemi Covid-19 telah mengubah gaya hidup dengan semakin meningkatnya pemanfaatan digital ekonomi. Oleh karena itu, upaya memgakselerasi transformasi digital di bidang ekonomi dapat dijadikan salah satu strategi dalam memastikan tetap bergeraknya sektor-sektor ekonomi produktif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif.


Peluang membangkitkan ekonomi digital melalui pemanfaatkan transformasi digital harus terus digelorakan, utamanya dengan memanfaatkan momentum pandemi, karena sejak mewabahnya pandemi Covid-19, terlihat lonjakan penggunaan digitalisasi ekonomi yang semakin besar, seperti penggunaan aplikasi online.


Hal ini menjadi perhatian khusus DPW Gebu Minang Sumbar, dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi para pelaku usaha sektor UMKM di Sumatera Barat agar tidak tertinggal.


"Upaya mengakselerasi transformasi digital di bidang ekonomi dapat dijadikan salah satu strategi dalam memastikan tetap bergeraknya sektor-sektor ekonomi produktif" ungkap Fadly Amran Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, melalui Ampera Salim selaku Pengurus Gebu Minang Sumatera Barat Bidang Media, Selasa (24/05) pada Go Asianews


"Kami selalu mendorong para pelaku usaha untuk terus bergerak, berkembang dan jangan sampai gagap teknologi.


"Dan kedepannya, DPW Gebu Minang Sumbar akan melakukan langkah-langkah pembekalan terhadap pelaku usaha ini, seperti sosialisasi pemanfaatan teknologi digital dalam meningkatkan usaha.


"Penguatan di sisi SDM ini harus tetap diasah, agar mereka tidak tertinggal, dan terus mampu untuk berjalan ditengah ketatnya persaingan" papar Ampera Salim. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->