Senator DPD-RI Alirman Sori dan Bupati Syafaruddin Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan - Go Asianews

Breaking


Tuesday, April 19, 2022

Senator DPD-RI Alirman Sori dan Bupati Syafaruddin Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan



GoAsianews.com

Limapuluhkota,(SUMBAR) - Duo tokoh politik asal Sumatera Barat. Bupati Kabupaten Limnapuluhkota Safaruddin dt. Bandaro Rajo SH, dan Anggota Komite Satu DPDRI Dr. Haji Alirman Sori SH,.M Hum. MM, berkolaborasi sosialisasikan Emat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika).


Tampilan duo tokoh politik kader Partai Golkar itu membuat suasan ruang pertemuan Hotel Mangkuto, Payakumbuh Senin 18/4 tempat helat sosialisasi itu digelarkan makin semarak. 



Safaruddin memaparkan sejumlah terobosan yang telah dicapai selama ia memimpin Kabupaten Limapuluhkota sebagai Bupti.


Namun kinerja yang ia lakukan tidak pernah puas diri, pihaknya harus membuat terobosan baru, diantaranya menciptakan kerja sama  dengan berbagai pihak. 


Langkah itu sudah ia awali dengan Negeri Sembilan Malaysia.


“Dengan jiran dari Negeri Sembilan Malayasia itu, kita baru membicarakan kerjasama tentang Kebudayaan dan adat istiadat”, ujar Bupati. 


Namun kerjasama lainnya dibidang lain tidak tertutup kemunghkinan akan dilakukan.


Mengutip pernyataan ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Mingkabau (LKAAM) Kabupaten Lima Puluhkota. Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan itu selain di ikuti 150 orang terdiri dari Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Pucuak Anduang juga di ikuti Sembilan nagari yang mempunyai historis dengan dengan suku-suku yang ada di negeri Sembilan Malayasia.


Dinataranya nagari Sarilamak, Batubalang, Mungka, Batuampa, Lubuak Batingkok, Sungai Naniang dan Simalonggang.


Meski Bupati Safaruddin belum mengisyaratkan akan melakukan kerjasama dengan daerah lain, namuni hal itu tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan. 


Kerjasama yang akan dibentuk, tentu saja saling menguntungkan kedua belah pihak yang berpotensi menambah atau menigkatkan Pendatan Asli Daerah (PAD).


Safarudddin Dt. Bandaro Rajo, menganalogikan bentuk kerjasama itu sebagai apa yang kita berikan pada daerah lain dan apa pula yang akan kita terima. Take and give...lah, atau apa saja namanya, terserah yang penting saling menguntungkan.


“Tentu saja hal itu harus kita perhitungkan secara mendalam, mengingat Pendapatan Kabupaten Limapuluhkota hanya Rp. Rp. 100 miliar sementara APBN Rp. 103,3 Triliun” ujar Bupati


Hal itu penting diketahui oleh DPD RI, kebetulan anggota DPD RI, Dr, H. Alirman Sori SH, Mum. MM, adalah sejawat saya yang berasal dari Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, sedang bersama kita.


“Kami dibesarkan dari Partai yang sama dan sama-sama pernah dipercaya masyarakat menduduki jabatan Ketua DPRD di masing-masing daerah”, tambah Safaruddin.


Dalam kesempatan itu. Bupati mengajak masyarakat agar mendukung program pemerintah pusat yang berkaitan dengan pembangunan jalan Tol Padang-Pakanbaru.


”Pembangunan jalan Tol itu akan berdampak positif pada peningkatan perekonomian, oleh karena itu mari bersama kita dukung. Saya berharap jangan sampai ada yang menolak karena akan berdampak positif terhadap pembangunan Kabupaten Limapuluhkota kedepan.”, harap Bupati.


Sementara itu, Senator DPD RI Alirman Sori mengingatkan Empat Pilar Kebangsaan itu, merupakan perjalanan sejarah bangsa yang menjadi komitmen untuk terus ditingkatkan.


“Membangun Bangsa yang kuat agar maju perlu komitmen. Perjalana sejarah bangsa  menjadi bukti bahwa Pancasila, NKRI merupakan hasil kesepatana untuk mencapai tujuan berbangsa dan bernegara”, ujar Alirman Sori, ketika ia bersama Bupati Kabupaten Limapukota membuka kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. 


Alirman  mengatakan, saat ini bangssa sedang di hadapi berbagai tantangan masalah kemiskinan, stunting, radikalisme,terorisme, intoleransi, anti NKRI, anti Pancasila. Untuk memanilisir persoalan tersebut harus dapat diatasi melalui teologi kerukunan nan tidak hanya damai tapi tertap menyatu.


Tidak hanya berdampingan secara damai tapi kita saling tolong, saling membantu dan saling mendukung, tutur Alirman Sori, sambil  memberi apresiasi pada Pemkab. Limapulukota dalam penyelenggaraan sosialisasi empat pilar kebangsaan.


 “Terikasih pak Bupati, terikasih sahabatku Safaruddin”, tutur Also demikian sapaan Alirman Sori.(asroel bb).

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->