BPTD Wil III Sumbar Bangun UPPKB Lubuak Lasiah Lebih Representatif - Go Asianews

Breaking


Wednesday, March 23, 2022

BPTD Wil III Sumbar Bangun UPPKB Lubuak Lasiah Lebih Representatif



GoAsianews.com

Solok (SUMBAR) - Melalui Balai Pengelola Tranportasi Darat (BPTD) Wilayah III Prov.Sumatera Barat, Ditjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI saat ini tengah melakukan revitalisasi bangunan gedung Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Lubuak Lasiah yang terletak diwilayah Kabupaten Solok.


Fasilitas gedung baru Unit kerja yang bertugas sebagai pengawasan muatan barang, dengan menggunakan alat penimbangan tersebut direncanakan rampung pada November 2022 ini.


Gunakan anggaran APBN, gedung UPPKB Lubuak Lasiah dibangun lebih representatif, dengan rest area yang lebih nyaman dan dilengkapi fasilitas pendukung yang lebih baik. Masyarakat dapat melihat hal ini dari gambar master plan proyek yang terpampang.

Deny Kusdyana, Kepala BPTD Wil III Sumbar beserta PPK saat tinjauan lapangan beberapa waktu lalu.


Dari peninjauan media ini dilapangan (22/03/2022), terlihat para pelaku kegiatan pembangunan tengah sibuk dengan aktivitasnya. Disela-sela kesibukan Refi Bahrizal selaku Project Manager (PM) menyampaikan sejauh ini kegiatan pembangunan infrastruktur berjalan sesuai rencana.


"Sejauh ini tahapan kegiatan pembangunan infrastruktur berjalan sesuai perencanaan/ desain yang ada" ucap Refi Bahrizal, Project Manager (PM) CV.Wida Utama Makmur (Kontraktor Pelaksana).


"Seperti yang terlihat, saat ini kegiatan pembangunan masih pada struktur bagian bawah dan kontruksi penahan tebing"


"Saat ini kegiatan pembangunan telah memasuki minggu ke 8, dengan bobot kegiatan melewati 12 %. Ditinjau dari skedul.. kegiatan berada pada posisi plus sekitar 6 %.


Terkait kendala yang rentan dihadapi dalam proses pelaksanaan kegiatan pembangunan, Refi memaparkan sejauh ini tidak ada kendala, baik dari sisi ketersediaan matrial, tenaga kerja maupun faktor eksternal (lingkungan). Yang dikawatirkan hanya dampak cuaca, karena kawasan UPPKB Lubuak Lasiah berada diareal pergunungan yang menyebabkan kawasan ini sering hujan. paparnya.

Dokumentasi lapangan (22/03/2022)


Agar faktor alam/cuaca Lubuk Lasiah Solok ini tidak berdampak pada pelaksanaan, Deny Kusdyana, Kepala BPTD Wil III Sumbar menyarankan agar rekananan senantiasa update informasi prakiraan cuaca dari BMKG.


"Optimalkan waktu sebaik-baiknya, terutama pada saat cuaca mendukung", terang Deny Kusdyana (22/03).


Lebih lanjut Deny menjelaskan, "antisipasi jadwal kegiatan dengan memperhatikan informasi prakiraan cuaca dari BMKG"


"Dianjurkan untuk selalu update, sehingga kegiatan bisa tetap berjalan sesuai target rencana," sarannya. (deni).

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->