Sebagai Salahsatu Estalase Pariwisata Sumbar, Perservasi Ruas Padang-Painan-Kambag Sangat Penting - Go Asianews

Breaking


Monday, February 28, 2022

Sebagai Salahsatu Estalase Pariwisata Sumbar, Perservasi Ruas Padang-Painan-Kambag Sangat Penting

Perservasi Jalan dan Jembatan Padang-Painan-Kambag ini dilaksanakan oleh PT.Citra Muda Noer Bersaudara selaku kontraktor pelaksana.


GoAsianews.com

Kab.Pessel (SUMBAR) - Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Padang telah memulai aktivitas persevasi jalan pada TA 2022 ini. Sebagaimana diketahui, persevasi ini merupakan kegiatan penanganan jalan, berupa pencegahan, perawatan, dan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal, melayani lalu-lintas sehingga umur rencana yang ditetapkan dapat tercapai.


Persevasi jalan dan jembatan Padang - Painan - Kambang merupakan salah satu paket kegiatan yang saat ini tengah berjalan, kegiatan ini digawangi oleh PPK 2.3 PJN II Wil Sumbar BPJN Padang.



Menjaga fungsional lintasan pada ruas ini sangatlah penting, mengingat Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu estalase depan pariwisata Provinsi Sumatera Barat (objek wisata yang di handalkan), seperti Mandeh, Batu Kalang, Pantai Salido dan lainnya.


Dari BIM (Bandara Internasional Minangkabau) dan pelabuhan Teluk Bayur, ruas Padang-Painan ini merupakan satu-satunya akses darat untuk menuju daerah wisata tersebut.


Pada media ini, PPK 2.3 PJN Wil II Sumbar, M.Suaidi menjelaskan, Program preservasi jalan dan jembatan Padang - Painan - Kambang Tahun Anggaran 2022 dengan target pekerjaan effektif sepanjang 5,8 KM, ungkap M.Suaidi, (28/02/2022).



Lebih rinci M.Suaidi memaparkan, "preservasi jalan dan jembatan Padang - Painan - Kambang ini terdiri dari 12 segmen sport, dengan lapisan overlay AC - BC dan AC-WC, dimana sampai dengan hari ini segmen yang sudah di layer AC - BC sudah 6 segmen dari 12 segmen".


"Untuk selanjutnya layer AC - BC akan tuntas di bulan Maret ini, semoga menjelang Puasa dan lebaran pengguna jalan Padang - Painan- Kambang akan merasakan jalan yang aman, nyaman dan berkeselamatan" harap Suaidi. 


Suaidi kembali mengingatkan, agar pengguna jalan untuk selalu ekstra hati-hati, dan senantiasa taat pada rambu-rambu yang ada, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->