Dukungan Terus Mengalir ke Irfendi Arbi untuk Maju CaGub Sumbar - Go Asianews

Breaking

Friday, January 28, 2022

Dukungan Terus Mengalir ke Irfendi Arbi untuk Maju CaGub Sumbar

Pamong senior Irfendi Arbi yang juga eks Bupati Limapuluh Kota, foto bersama pemilik media online di Kota Padang, Kamis (27/12022)


GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Sosok yang humbel dan bersahaja juga dekat dengan awak media, dan patut diacungi jempol eks Bupati 50Kota ini pun juga mewadahi rumah inspirasi (Balai Wartawan) tempat berkumpul dan menyatunya ide-ide bagi kuli tinta di wilayah luhak nan bungsu tersebut, ya dialah Ir. Irfendi Arbi.


Meski Irfendi Arbi belum memberikan kepastian untuk maju pilgub yang bakal digelar 2024 mendatang. Namun dukungan terhadap dirinya terus mengalir dari sejumlah elemen masyarakat.


Dukungan untuk maju memimpin Sumbar 2024 terus mengalir kedirinya (Irfendi-red). Tidak hanya dari tokoh adat, kaum milenial, bundo kanduang Limapuluh Kota, juga baru-baru ini dukungan realpun spontan dilontarkan oleh beberapa pemilik media online di Kota Padang. Hal itu, terucap dari owner media online dihadapan beliau, saat bincang ringan sembari menikmati terbenamnya mentari diufuk barat, Kamis (27/1/2022).


Sebagian orang masih berpikir, saat mereka tidak mengemban amanah lagi, ada kegugupan di dalam kehidupanya saat berinteraksi di tengah sosial masyarakat. Itu juga mereka lupa ketika menjabat. Namun, sosok Pamong senior ini dihujat, dimusuhi tetap dekat dan merangkul, baik ketika menjabat maupun jadi rakyat biasa.


Ia bercerita santai sembari menyeduh segelas teh panas, niat kami bagaimana memberikan ruang dan space bagi dunsanak wartawan tidak hanya di Limapuluh Kota, pungkas tokoh yang selalu dihati wartawan ini.


" Niat saya pribadi maunya setiap kantor kepala daerah ada ruang atau space bagi dunsanak media, baik itu wifi, listrik include soal sumatra tengahnya," imbuh Irfendi.


Sebab apa, lanjut pamong yang satu ini daerah tidak bisa maju dan berkembang tanpa wartawan. Wartawan garda terdepan untuk kemajuan juga empat pilar demokrasi. Disamping itu, merekalah yang tau dan faham persoalan dilapangan.


Pinta kami nantinya, siapapun nanti yang akan menjadi pemimpin di Istana bagonjong  harapan kami tolong bantu dan akomodir rekan-rekan wartawan. Selain itu juga perlu dihormati, dirangkul, tegasnya.


Salah seorang wartawan senior Antonius mengapresiasi langkah dan program yang dilakukan oleh Irfendi Arbi. Sosok kedekatan dan keramahan juga menghargai kami wartawan ini ada di bapak Irfendi Arbi. Sayangnya, saat ini susah ditemui sosok seperti bapak, ujarnya.


Sementara, Irfendi Arbi ketika ditanya apakah bersedia dicalonkan atau mencalonkan nantinya sebagai kandidat Gubernur Sumbar di Pilgub 2024. Dirinya menjawab dengan penuh senyuman halus.



“ Untuk maju sih belum, bagi saya bagaimana dunsanak wartawan bisa terakomodir diseluruh kabupaten/kota. Namun menyoal Cagub, jika Allah berkehandak, Insha Allah,” ujar Irfendi Arbi.


Seperti sempat viral beberapa hari lalu dimedia elektronik, sejumlah tokoh masyarakat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota atau sering disebut Luak 50, sepakat untuk mendukug Irfendi Arbi menuju kursi Gubernur 2024 mendatang.


Meski perhelatan Pilgub dua tahun lagi, tetapi tokoh asal Luak 50 tidak ketinggalan untuk memanfaatkan momen tersebut jauh-jauh hari.


Munculnya nama Irfendi Arbi sekaligus mantan Bupati Limapuluh Kota 2021 itu sebagai kandidat Gubernur Sumbar dari Luak 50, karena Luak 50 tak ingin ketinggalan seperti Pilgub 2020 lalu yang mayoritas kandidat luar dari Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Padalah kedua daerah tersebut memiliki tokoh-tokoh hebat.


“Yang penting tokoh dari Luak 50 diapungkan dulu seperi Pak Irfendi Arbi. Soal nasib siapa yang tau,”kata sejumlah tokoh pada Jumat (21/1) siang.


Ditingkat Sumbar, sosok Irfendi Arbi bukan orang baru lagi, apalagi di Kota Padang. Dirinya pernah sebagai Ketua DPD KNPI serta anggota DPRD Kota Padang. Tak hanya itu, Irfendi Arbi juga pernah digadang-gadangkan sebagai kandidat Walikota Padang pada era 90-an silam. (Hr1)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->