Infrastruktur Jalan yang Mantap Gairahkan Perekonomian Masyarakat - Go Asianews

Breaking


Monday, October 11, 2021

Infrastruktur Jalan yang Mantap Gairahkan Perekonomian Masyarakat



GoAsianews.com

Pessel (SUMBAR) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mencatat telah berhasil membangun berbagai infrastruktur melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), salah satunya pada pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.


DAK merupakan dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada daerah, dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus. DAK merupakan usulan daerah yang sesuai dengan prioritas nasional.


Dan Pembangunan Infrastruktur jalan dan jembatan yang bersumber dari DAK ini, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.


Sebagaimana diketahui, selama 5 tahun terakhir alokasi anggaran DAK bidang jalan di Kab. Pesisir Selatan terus meningkat. Ini merupakan suatu prestasi, karena pusat melihat pesisir selatan semakin baik dalam mengelola DAK bid.Jalan. 


Kepala Dinas PUPR  Kab.Pessel, melalui Fahresi Eka Siska, Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kab.Pessel memaparkan "Saat ini Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat memiliki jalan Kabupaten sepanjang 2333,18 KM yang terdiri dari 620 ruas.


Kami berharap pemerintah pusat melalui kementerian PUPR terus mendorong dan mendukung pendanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di kabupaten ini, agar kondisi urat nadi perekonomian masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan makin bergairah" harapnya.


"Alhamdulilah untuk tahun kerja 2022 besok anggaran DAK bid.Jalan untuk pessel meningkat sebanyak 20%. Diharapkan dana DAK ini dapat meningkatkan kondisi jalan menjadi baik/mantap sehingga akses masyarakat menjadi lebih lancar.


Selain DAK, Pesisir Selatan juga mendapatkan Program Hibah Jalan Daerah. Pessel satu-satunya Kabupaten yang mendapatkan PHJD di Prov.Sumatera Barat" terang Eka Siska.

(deni)

Simak Videonya : 




No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->