Intensitas Curah Hujan Tinggi, Sistem Jaringan Drainase Kota Padang Diuji - Go Asianews

Breaking


Wednesday, September 29, 2021

Intensitas Curah Hujan Tinggi, Sistem Jaringan Drainase Kota Padang Diuji



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Sistem jaringan drainase Kota Padang diuji, tingginya curah hujan yang mengguyur kota Padang hari ini (29/09) telah menyebabkan genangan dibanyak titik, genangan terjadi diruas-ruas jalan utama kota dan kawasan pemukiman masyarakat.


Dari informasi yang dihimpun media ini, genangan diruas jalan utama terjadi di ruas Tabing, Khatib Sulaiman, Bypass, Gajah Mada, S Parman, kawasan Gor H.Agus Salim dan lainnya.


Sementara diwilayah pemukiman penduduk genangan terjadi di wilayah Rawang Padang Selatan, Gunung Panggilun, Parak Laweh, Air Pacah, Bungus, Tarantang Lubuk Kilangan, Tunggul Hitam dan wilayah lainnya.


Zainal, warga kota Padang ini berkomentar, "terjadi genangan saat turun hujan itu hal yang biasa. Namun jika genangan tidak hilang saat hujan mereda.., ini yang luar biasa" ungkapnya di kawasan Bypass (29/09)


Terpisah, Yanto warga Rawang Padang Selatan menyayangkan, elevasi saluran drainase yang tidak bagus, hal inilah yang menyebabkan gampang nya terjadi genangan, air menumpuk di satu titik" ungkapnya.


"Mestinya dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan drainase, hal ini menjadi perhatian khusus pihak Dinas PUPR sebagai penyelenggara," harapnya.


Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kota Padang, melalui Kabid SDA, Niko Lesmana yang dikonfirmasi melalui selulernya (WhatsApp), terkait banjir yang melanda Kota Padang hari ini, "Apakah ada catatan khusus titik-titik lokasi jaringan drainase yang tidak berfungsi dengan baik atau buruk..?, yang menyebabkan kota Padang rawan genangan saat hujan. Hingga berita ini ditayangkan, Niko belum menjawabnya. (dn/tim)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->