BPBD Sumbar: Bencana Terasa Ringan Kalau Dikelola Bersama - Go Asianews

Breaking


Friday, September 17, 2021

BPBD Sumbar: Bencana Terasa Ringan Kalau Dikelola Bersama



GoAsianews.com

Batusangkar (SUMBAR) - Tanpa terasa Bimbingan Teknis (Bimtek) Jitu Pasna Angkatan ke IV yang diadakan BPBD Sumbar akhirnya sampai pada penutupan.  Kegiatan yang dilakukan selama 3 hari (13 s/d 16-09-2021) tersebut  ditutup secara resmi oleh Kabid  Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sumbar, Suryadi Eviontri, ST di Hotel Emersia Batusangkar. 


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang diwakili kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Suryadi Eviontri menyampaikan, apresiasinya kepada relawan atas kegiatan Bimtek Jitu Pasna. Sebelum menutup kegiatan Suryadi mengatakan, bencana akan terasa ringan jika dikelola bersama relawan serta masyarakat keseluruhan, “Kehadiran kita disini karena terpanggil untuk misi dalam tugas- tugas kemanusiaan,” ujar Suryadi.


Lanjutnya, untuk kemanusiaan seluruh elemen akan merasa terpanggil dalam Kebencanaan termasuk para jurnalis.


Dia juga mengingatkan dengan atribut yang diberikan bertanda BPBD Sumbar untuk tidak disalah gunakan. "Pergunakanlah atribut ini dengan sebaik- baiknya, Pinta pak OS panggilan akrab Suryadi Eviontri.


Kegiatan Bimtek sendiri diselenggarakan bertujuan selain untuk menambah pengetahuan tentang bencana juga saling menjalin silahturahmi sesama relawan.


Kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah bagi kelompok relawan yang keluar sebagai 5 pemenang dalam lomba infografis Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna).


Berikut 5 pemenang infografis: Juara 1 Kelompok relawan Kecamatan Pauh. Juara 2. relawan Padang Utara. Juara 3. Padang Barat. Juara 4 Kecamatan Bungus dan Juara 5 dari Padang Selatan. Dipengujung  acara, para peserta Bimtek mendapatkan Sertifikat tanda Ikut Peserta Bimtek Jitu Pasna yang diserahkan secara simbolis oleh Suryadi. (Buya/*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->