Pipa Transmisi Air Baku Palukahan Terputus, Suply Air Kemasyarakat Terganggu - Go Asianews

Breaking


Thursday, August 19, 2021

Pipa Transmisi Air Baku Palukahan Terputus, Suply Air Kemasyarakat Terganggu

Dok : Humas PDAM Padang
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1449006548831749&id=100011672523630



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Pipa transmisi air baku palukahan putus akibat banjir yang melanda kota Padang semalam (18/08/2021).


"Saat ini Kami masih berjuang keras dilapangan untuk menangani pipa air yang terputus akibat banjir semalam" tulis Humas Perumda AM Kota Padang di akun resmi Facebook nya. 


"Kami berusaha maksimal agar suply air ke masyarakat segera normal" 


Pipa yang putus merupakan pipa dengan ukuran yang besar yaitu DN 400 dengan panjang yang belasan meter terbawa arus. Total pasokan yang terganggu akibat terputusnya pipa transmisi ini sekitar  400 lt per detik. 


Mohon maaf atas terganggunya layanan air, Kami tetap bertekad memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Kota Padang" tulisnya.

Kondisi jaringan pipa Transmisi sebelum putus, (Hal ini pernah dikonfirmasi ke pihak BWS Sumatera V Padang pada bulan Mei lalu)


Sehubungan dengan terputusnya pipa Transmisi Air Baku Palukahan tersebut, media ini masih berupaya menghubungi pihak terkait lainnya, seperti BWS Sumatera V Padang.


Sebagaimana diketahui, jaringan Pipa Tranmisi air baku ini dibangun pada 2019 lalu oleh Ditjen SDA Kementrian PUPR melalui BWS Sumatera V Padang.


Apakah hanyutnya pipa ini murni karena kekuatan arus air, atau karena ada sistem pemasangannya yang tidak sesuai spesifikasi teknis..?, Kita tunggu informasi selanjutnya.

(*/dn)


No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->