Jembatan Linggarjati Tabing Sudah Difungsikan - Go Asianews

Breaking

Wednesday, December 23, 2020

Jembatan Linggarjati Tabing Sudah Difungsikan



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Sebagai media transportasi yang penting dalam aktifitas lalu lintas, Jembatan Linggarjati Tabing kota Padang sudah dapat difungsikan kembali.


Sejak awal Maret lalu, Jembatan Linggarjati Tabing dilakukan peningkatan rekonstruksi, yang termasuk dalam paket penggantian jembatan Titi Cs. Hal ini dilakukan sebab kontruksi jembatan dinilai sudah tidak layak karena termakan usia.


Dari pantauan media ini dilapangan (22/12), meski belum selesai 100%, saat ini jembatan Linggarjati Tabing sudah dapat difungsikan kembali sebagaimana peruntukannya.


Reni Marlisa selaku PPK 1.1 PJN Wilayah I Sumbar - Balai Pelaksana Jalan Nasional Padang  mengatakan Jembatan Linggarjati Tabing telah difungsikan kembali.


"Jembatan Linggarjati Tabing telah difungsikan kembali dan telah dapat dilalui kendaraan" terang Reni pada GoAsianews.com ( Selasa 22/12/2020).


"Pembukaan untuk trafic dilakukan pada Tanggal 20 Desember 2020 kemaren sekitaran pukul 19.00 WIB" ulas Reni.


"Kegiatan pembangunan masih dalam kontrak dan belum selesai 100%" tambahnya.


Lebih rinci Reni menjelaskan, "Utilitas lain sedang kami kerjakan dan direncanakan jembatan tabing akan dibuat cantik, agar bisa menjadi salah satu icon mini Kota Padang" 


"Dan pada bagian Tugu Linggarjatinya akan di buat baru, sesuai dengan desain dari masyarakat lokal" ucap Reni.


Sebagaimana diketahui, jembatan Linggarjati merupakan satu dari tiga jembatan yang masuk dalam Paket kegiatan pengerjaan penggatian jembatan Titi Cs, yang pelaksanaan pengerjaannya diperpanjang hingga akhir April Tahun 2021 depan. 


Tiga jembatan tersebut yakni, jembatan Linggar Jati diwilayah Kota Padang, jembatan Air Titi di Baso Kabupaten Agam dan jembatan Titian Panjang di Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman.  bernomor kontrak 05/PPK/SK-PJN1-Bb.03.23.1.1/II/2020, yang dilaksanakan oleh PT. Amar Permata Indonesia dengan Konsultan Supervisi PT. Visi Tekniktama Unggul KSO CV. Kato Engineering dan CV. Aldi Guna Consultan Engineering.

(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->