Bupati Irdinansyah Batalkan Kunjungan Turis China ke Kab.Tanah Datar - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Monday, January 27, 2020

Bupati Irdinansyah Batalkan Kunjungan Turis China ke Kab.Tanah Datar


Goasianews.com
Tanah Datar (SUMBAR) - Wisatawan Charter Flight dari Kunming China batal berkunjung ke Kabupaten Tanah Datar. Hal tersebut  dikarenakan Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi membatalkan rencana kunjungan para turis itu.

Ketika dikonfirmasi melalui Hanphone, Senin (27/01/2020), Bupati Irdinansyah membenarkan hal tersebut.

Irdinansyah menjelaskan bahwa pembatalan kunjungan itu setelah adanya koordinasi berbagai pihak diantaranya Pihak Manajemen, Pimpinan dan Pendamping termasuk Jajaran Medis.

"Setelah adànya koordinasi pihak-pihak tersebut maka ditarik kesimpulan bahwa kunjungan Wisatawan dari China ke Kabupaten Tanah Datar yang direncanakan akan mengunjungi Indo Jolito, Istano Basa Pagaruyung dàn memperlihatkan atraksi Pacu Jawi ini sangat disayangkan terpaksa dibatalkan," ungkap Irdinansyah.

"Rencana kunjungan Wisatawan Negara China ini telah menimbulkan respon dari berbagai pihak yang disampaikan melalui telfon kepada saya agar tidak berkunjung ke daerah kita. Setelah mengkaji berbagai aspek dan berkoordinasi dengan semua manajemen serta pimpinan rombongàn Alhmdulillah mereka memahami keputusan yang kita sampaikan. Karena kunjungan mereka tidak pada kondisi yang tepat yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat Tanah Datar. Maka kami mengambil keputusan ini," tambah Irdinansyah.

Sebagai Kepala Daerah , Irdinansyah berharap setelah adanya pembatalan kunjungan Wisatawan dari China ini, situasi dan kondisi Tanah Datar tetap dijaga dan dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali.

Seperti diketahui, saat ini dunia sedang dihebohkan dengan isu merebaknya virus Corona yang sedang melanda Negara China, khususnya di daerah Wuhan dan bahkan sudah merebak ke berbagai negara seperti Malàysia dan Singapura.

Virus yang dikenal sebagai 2019-nCov itu dipahami adalah galur baru Coronavirus yang sebelumnya belum diidentifikasi pada manusia. Gejala infeksi virus ini antara lain : gangguan pernapasan,demam, batuk, sesak nafas dan kesulitan bernafas.

Diakhir penyampaiannya Bupati Irdinansyah menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih serta menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->