Pembangunan Jembatan Salido Dimulai - Go Asianews

Breaking


Tuesday, August 13, 2019

Pembangunan Jembatan Salido Dimulai


Goasianews.com
Pessel (SUMBAR) - Pembangunan jembatan Salido Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat resmi dimulai.

Dimulainya pembangunan jembatan Salido tersebut ditandai dengan pemasangan tiang pancang jembatan, secara simbolis dengan  cara menarik tali hammer jet jembatan oleh Bupati Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Hendrajoni, (12/8).


Pada kesempatan tersebut, BPJN III Padang melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.3 Jalan Nasional Padang Painan Kambang Satker BPJN II Sumbar Noer Arias Syamsu turut hadir pada saat itu, serta OPD di lingkungan Pemkab Pessel, diantaranya Asisten 3 Wendi, Kepala Dinas Perkimtan Mukhridal, Kepala Dinas PUPR,  Erasukma Munaf, Kasapol PP dan Damkar serta Kabag Humas dan Protokoler Rimaldi.

Bupati  Hendrajoni, menjelaskan, pembangunan duplikasi jembatan Salido, memamfaatkan dana APBN melalui  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR)  dengan  anggaran Rp12,6 miliar.

"Kementerian PU-PR mengalokasikan anggaran Rp12,6 miliar untuk membangun jembatan ini, pembangunan jembatan merupakan bagian dari pembangunan jalan dua lajur dari Painan ke Salido," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni

Ia menambahkan proyek pembangunan jembatan akan dituntaskan dalam kurun waktu 190 hari kalender dan proyeknya dilaksanakan oleh PT Sultan Arvant Permana.

"Kami berharap pekerjaannya selesai dengan baik dan waktu pengerjaan tuntas sesuai dengan waktu yang ditetapkan," harap Bupati.

Hendrajono menambahkan, pembangunan jalan dua lajur dua Painan-Salido sudah lama dinantikan oleh masyarakat sekitar, karena kondisi jalan yang agak sempit sehingga rentan terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu jalan dua lajur tersebut juga sudah menjadi kebutuhan seiring dengan ramainya kunjungan wisatawan ke daerah setempat sejak beberapa tahun terakhir.

Semoga dengan nanti selesainya pembangunan jalan dua lajur di lokasi tidak macet lagi baik pada hari kerja, libur sekolah, libur akhir tahun dan libur lebaran," sebutnya.

#dn/hms

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->