Tingkatkan Daya Saing, FTSP ITP & Teknik Unand Jalin Kerja Sama - Go Asianews

Breaking


Tuesday, January 29, 2019

Tingkatkan Daya Saing, FTSP ITP & Teknik Unand Jalin Kerja Sama


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Meningkatkan kualitas dan daya saing, Institut Teknologi Padang (ITP) terus jalin kerja sama dengan perguruan tinggi lain. 

Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan dengan Fakultas Teknik Universitas Andalas (Unand), Selasa (29/1), ITP legalkan kerja sama yang selama ini terjalin. 

Rektor ITP Ir. Hendri Nofrianto MT yang didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Dr. Maidiawati S.T.M.Eng menyebutkan, kerja sama antara ITP dan Fakultas Teknik Unand selama ini sudah lama terjalin. Akan tetapi belum dilakukan secara legal dan resmi.

"Selama ini berbagai macam kerja sama sudah lama kami lakukan dengan Fakultas Teknik Unand. Namun hari ini (kemarin red) kami lakukan secara resmi dengan tujuan yang tentunya lebih baik ke depannya," ujar Hendri saat penandatangannan yang bertempat di kampus ITP kota Padang.

Ia menjelaskan, bentuk kerja sama tersebut seperti penelitian, kuliah umum, workshop, seminar, pengabdian masyarakat, dan berbagai kegiatan lainnya. Kegiatan tersebut kata Hendri, tidak hanya melibatkan mahasiswa saja namun juga melibatkan dosen serta berkaitan dengan teknologi di masing-masing perguruan tinggi.

"Kami berharap dengan resminya ditandatangani kerja sama ini, hendaknya lebih baik dalam peningkatan mutu dan daya saing. Jika hal positif yang dimiliki Fakultas Teknik Unand bisa juga kami miliki kenapa tidak. Begitu juga sebaliknya," kata Rektor.

Sementara itu, usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman, Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas Ir. Insannul Kamil, M.Eng,Ph.D, IPM juga menjelaskan hal yang senada. Ia berharap dengan adanya kerja sama yang lebih nyata hendaknya bisa saling melengkapi dan berbagi dalam ilmu masing-masing.

"Kami tidak bisa memungkiri bahwa saat ini aktivitas pendidikan bergantung dengan kemajuan teknologi. Untuk itu, kerja sama ini dilakukan supaya masing-masing perguruan tunggu saling mengisi, melengkapi, dan berbagi dalam segala aspek yang berdampak bagi perguruan tinggi," terang Insannul.

Lebih lanjut, Insannul juga berharap kerja sama yang sudah terjalin selama ini bisa dikembangkan lagi. "Meski selama ini kerja sama terus berjalan, namun dengan diresmikannya ini bisa berdampak positif dalam meningkatkan mutu, baik bagi mahasiswa, dosen maupun perguruan tinggi masing-masing," harapnya. 

#dn/h/win

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->