Wau... Bantuan Rumah Nelayan Program Kementrian PUPR di Bangun Tanpa Pondasi - Go Asianews

Breaking


Sunday, August 5, 2018

Wau... Bantuan Rumah Nelayan Program Kementrian PUPR di Bangun Tanpa Pondasi


Goasianews.com
Pesisir Selatan (SUMBAR) - Sebanyak 34 unit rumah bantuan khusus untuk nelayan miskin yang dalam proses pengerjaan ternyata dibangun tanpa pondasi galian. Fakta 'ajaib' itu membuat Bupati Hendra Joni meradang. dan menginstruksikan untuk segera membongkarnya.

Peristiwa itu terekam saat Bupati sidak  ke lokasi di Kampung Sungai Pampang, Nagari (Desa) Koto Nan Tigo, Kec Batang Kapas, Kab Pesisir Selatan-Sumbar.

Diketahui, pembangunan rumah yang direncanakan berjumlah 50 unit itu merupakan program Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR- Satuan Kerja Penyediaan Perumahan (SNVT) Provinsi Sumatera Barat yang bersumber dari dana APBN.


Sesuai papan informasi proyek, kontrak kerja yang tertulis dalam  kegiatan  Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat ini senilai Rp 4.995.983.000. dna sebagai Kontraktor pelaksana PT. Naretek Jaya Abadi, Kontrak tertanggal 25 Mei 2018 selama 210 hari kalender dengan Konsultan MK dari PT Khayyira Engginering Consultan.

Terkait tindaklanjut temuan hasil sidak Bupati Pessel Hendrajhoni tersebut, Goasianews.com mendatangi kantor Satker Penyediaan Perumahan (SNVT) Provinsi Sumatera Barat yang beralamat di Kec.Padang Timur-Marapalam Kota Padang.

Dari informasi yang di dapat, PPK yang bertanggung jawab menangani kegiatan tersebut sedang tidak berada di kantor, karena sedang menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci. 

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->