Jenderal Ari Dono Resmi Jabat Wakapolri - Go Asianews

Breaking

Friday, August 17, 2018

Jenderal Ari Dono Resmi Jabat Wakapolri


Goasianews.com
Jakarta - Bertempat di Markas Besar Polri, Jakarta, Jumat (17/8) Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto sebagai Wakil Kapolri.

Sementara itu jabatan Kepala Bareskrim Polri yang ditinggalkan Ari Dono itu diserahkan kepada Inspektur Jenderal Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat Asistem Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

Mutasi ini tercantum dalam Keputusan Kapolri Nomor KEP/1208/VIII/2018. 

Ari Dono menggantikan posisi Syafruddin yang ditunjuk menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

untuk posisi As SDM Kapolri yang ditinggalkan Arief tersebut akan diisi Kepala Biro Pembinaan Karier Staf SDM Brigadir Jenderal Eko Indra Heri.

Tito mengatakan penunjukan Ari Dono telah diperhitungkan dengan matang. Bahkan, ia sempat mengkonsultasikannya dengan Presiden Joko Widodo.

"Sudah diperhitungkan dengan matang dan konsultasi dengan Presiden. Dari dua nama yang saya sampaikan dan beliau setelah saya beri masukan, akhirnya Pak Ari Dono di putuskan sebagai Wakapolri," ujar Tito, di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).
#dn



No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->