Iswandi Muchtar Ajak Masyarakat Ikut Donor Darah untuk Menolong Sesama - Go Asianews

Breaking

Saturday, August 11, 2018

Iswandi Muchtar Ajak Masyarakat Ikut Donor Darah untuk Menolong Sesama


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - 'Setes Darah Anda Nyawa Bagi Sesama'', begitulah slogan dari Palang Merah Indonesia [PMI]. Tak hanya sekedar rasa kemanusiaan untuk menolong sesama yang membutuhkan darah, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan diri sendiri.

Anggota DPRD Kota Padang, Iswandi Muchtar mengatakan banyak manfaatnya donor darah itu bagi kita, tak hanya sekedar kemanusiaan saja akan tetapi sangat bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri.

Beberapa manfaat yang didapat kata Iswandi ,ketika kita rutin ikut donor darah diantaranya mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan risiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran lebih stabil, bagian dari periksa kesehatan, menjadi lansia yang sehat bagi lansia, dan menurunkan kolesterol.

Ia mengaku rutin melakukan donor darah secara berkala sekali dalam tiga bulan.Alhamdulillah manfaat dari donor darah ini sudah saya rasakan sendiri,disamping ibadah dapat membantu sesama juga donor darah tersebut bermanfaat bagi diri sendiri.

Selaku anggota dewan Isawandi pun mengajak masyarakat agar dapat berpatisipasi dan rutin melakukan donor darah. Ajakan itu disampaikannya ketika mendatangi PMI Kota Padang, Jumat, [10/8] 

"Alhamdulilah setelah tiga bulan berlalu, saat ini saya sendiri sudah beberapa kali rutin donor darah di gedung PMI ini.Ya hari ini saya kembali mendatangi PMI Padang untuk mendonorkan darah. Insya Allah bermanfat bagi yang membutuhkan," tutur politisi PKB ini mengakhiri dengan senyuman khasnya .[DN/BY]

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->