Batik Tulis Motif khas Mentawai Pukau Pengunjung - Go Asianews

Breaking


Friday, August 24, 2018

Batik Tulis Motif khas Mentawai Pukau Pengunjung

Fashion Show Batik Tulis Motif Khas Mentawai yang juga diikuti istri Bupati Mentawai,

Goasianews.com
Kab.Kep Mentawai (SUMBAR) - Para pengunjung terpesona dan kagum  atas keindahan Batik Tulis dengan motif khas  Mentawai yang  ditampilkan pada gelaran Fashion Show Batik Tulis Motif Khas Mentawai.

"Ini merupakan hasil tindak lanjut kerjasama BDI Padang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang memberikan bukti nyata. 

Dimana Pada Tanggal 17 Agustus 2018 yang bertepatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Kep. Mentawai menyelenggarakan acara Fashion Show Batik Tulis Motif Mentawai," jelas Andam, salah satu  instruktur Pembuatan Batik Tulis BDI Padang.

Acara tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Diklat pembuatan batik tulis di Balai Diklat Industri Padang yang berlangsung pada tanggal 24 April 2018 sampai tanggal 14 Mei 2018 lalu. 

Hasil batik yang diciptakan tersebut diperagakan oleh ibu Dekranasda dan istri Kepala Dinas yang ada di Kabupaten Kep. Mentawai pada HUT RI Ke- 73.

Karya-karya khas  Mentawai tersebut akan dibantu oleh ketua Dekranasda Kabupaten Kep. Mentawai untuk dipromosikan ke beberapa daerah di luar Kabupaten Kep. Mentawai hingga ASEAN nantinya.

Dan bagi wisatawan domestik dan mancanegara serta para pengusaha yang berminat akan keindahan batik tulis ini dapat melihatnya pada galeri pajangan di kantor BDI Padang atau berkenjung lansung ke Kep.Mentawai.
(yd)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->