"Awasi Kualitas Kontruksi Rumah Khusus Nelayan secara Intens" Masyarakat Pessel Apresiasi Kinerja Satker Penyediaan Perumahan Sumbar - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Monday, August 13, 2018

"Awasi Kualitas Kontruksi Rumah Khusus Nelayan secara Intens" Masyarakat Pessel Apresiasi Kinerja Satker Penyediaan Perumahan Sumbar

Pemasangan coran slof  di atas pondasi batu kali

Goasianews.com
Kab.Pessel (SUMBAR) - Monitoring yang intens terus di lakukan oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan (SNVT) Prov.Sumbar pada setiap paket fisik kegiatannya.

"Hal ini terus di lakukan agar setiap tahapan kegiatan pembangunan yang di laksanakan selalu berada dalam koordinasi, agar tercapainya target yang telah di tetapkan.

"Dan ini juga mencegah agar khuwalitas fisik bangunan tidak lari dari ketetapan spek yang telah tertuang pada Perencanaan dan kontrak kerja, "jelas Indra M Sutan, Kasatker Penyediaan Perumahan (SNVT) Prov.Sumbar pada Goasianews.com (13/8/2018).

Indra menambahkan, dari laporan yang di terima terhitung akir minggu kemaren saat ini kegiatan pambangunan  Rumah Bantuan Khusus Nelayan di wilayah Kab.Pesisir Selatan yang  berlokasi di Kampung Sungai Pampang, Nagari (Desa) Koto Nan Tigo, Kec Batang Kapas berada pada proges 31% plus" paparnya. 

Penggalian tanah untuk pemasangan  pondasi batu kali

Lebih lanjut Indra menjelaskan "perbaikan struktur pada bangunan rumah khusus ini dilakukan sesuai dengan kesepakatan yang tertuang pada berita acara. Dan hasil perbaikkannya pun telah di saksikan sendiri oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Pesisir Selatan, Mukhridal, jelas Indra.

Secara terpisah, Yulianti, salah seorang warga yang tinggal di Kampung Sungai Pampang, Nagari (Desa) Koto Nan Tigo, kepada media ini mengatakan "saya bersyukur adanya pembangunan bantuan rumah khusus bagi para nelayan di Batang Kapas ini, terang Yulianti. (13/8)

"Dulu saya sempat dengar kalau Bapak Bupati Hendrajoni pernah ribut di sana soal bangunannya, dan kabar terakir yang saya tau saat ini bangunan tersebut telah di perbaiki" ungkap Yuli.

Pendataran lantai, setelah pemasangan pondasi batu kali dan coran slof beton 

Sementara itu, Herion, anggota Ikatan Keluarga Pesisir Selatan di Kota Padang mengungkapkan "Sebagai masyarakat Pessel saya sangat bersyukur para nelayan di kampung tersebut tersentuh bantuan dari pusat, ucapnya saat di temui oleh Goasianews.com ( 13/8/2018).

"Saya yakin, selaku Owner, Satuan Kerja Penyediaan Perumahan yang berada di bawah Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPUR akan berkerja secara maksimal, karena kinerja merekapun di awasi secara berlapis"

Lebih lanjut Herion menjelaskan "pada sisilain, saya juga berharap pada sanak famili yang ada di kampung halaman untuk senantiasa mendukung program pemerintah ini, karena pembangunan rumah khusus ini juga untuk saudara-saudara kita, meskipun jumlah banyak bangunannya belum mampu mengcover keseluruhan masyarakat nelayan yang ada di Batang Kapas-Pessel"

Pemasangan pondasi tapak pada setiap sudut bangunan

"Saya juga meminta pada saudara-saudara di kampung halaman yang berdekatan dengan lingkungan proyek pembangunan tersebut agar saling mensupport dan membahu demi kesuksesan program pembangunan tersebut, karena jika program ini berjalan sukses tidak tertutup kemungkian Pemerintah Pusat akan menganggarkan kembali pembangunan rumah khusus ini pada anggaran tahun berikutnya untuk wilaya Kab.Pesisir Selatan"

"Dan kami sangat mengapresiasi monitoring secara intens yang di lakukan oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan (SNVT) Prov.Sumbar pada pembangunan rumah khusus nelayan tersebut" tegas Herion.

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->