Ibrani.SH.MH ; Gebu Minang akan Berperan Aktiv di Tengah Ketatnya Persaingan Ekonomi - Go Asianews

Breaking


Saturday, July 21, 2018

Ibrani.SH.MH ; Gebu Minang akan Berperan Aktiv di Tengah Ketatnya Persaingan Ekonomi

Wakil Ketua DPW Gebu Minang Dr. Ibrani, SH, MH . 

Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Wakil Ketua DPW Gebu Minang Dr. Ibrani, SH, MH sangat mendukung gebrakkan Gebu Minang yang akan membangun 100 gerai Gebu Minang Mart di Prov.Sumatera Barat untuk meningkatkan perekonomian umat.

Menurut Ibrani, bahwa dimana konsep Gebu Minang yang mengsinergikan antara ranah dan rantau dalam menanggulangi kemiskinan, melalui penguatan masyarakat adat dan ekonomi adat dan pendidikan di minangkabau akan menjadi kemakmuran masyarakat yang mandiri, ungkapnya pada  kegiatan Halal Bihalal dan Rapat Kerja Daerah I Gebu Minang.yang berlansung audiotorium kantor Gubernuran Prov Sumbar (20/7/2018),. 

Bersinerginya ninik mamak, cadiak pandai dan alim ulama, tanpa peran mereka kita takkan pernah kuat dan kokoh dalam mengembalikan kejayaan Minangkabau kedepannya, semoga pembangunan 100 gerai Gebu Minang Mart  di Prov.Sumatera Barat segera terwujud.” lanjut Ibrani yang juga calon anggota DPD RI ini.

Lebih lanjut Ibrani menegaskan, "Penguatan lembaga Gebu Minang akan kokoh dan kuat dengan adanya peranan Tigo Tungku Sajarangan (Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai) yang harus mengikuti perkembnagan zaman dengan berpegang pada falsafah “ Alam Takambang Jadi Guru”

"Orang minang harus sukses dan menjadi tuan rumah dinegeri sendiri, dan keluar dari kemiskinan. dan Gebu Minang akan berperan aktiv untuk meningkatkan perekonomian umat di tengah-tengah persaingan ekonomi global yang semakin ketat"

"Namun dalam menjalani kehidupan sehari-hari, orang Minang tidak boleh lari dari konsep-konsep agama serta menjunjung sikap solidaritas raso pareso, bak pepatah- Anak di pangku Kapanakan di bimbiang Urang kampuang di pateggangkan, sikap ini harus di pertahankan untuk menjaga hubungan silatulrahmi bersama" harap Ibrani. (dn/pal)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->