Operasi Pasar BPOM Padang di Pessel "Jajanan Pabukoan Aman" - Go Asianews

Breaking

Tuesday, May 22, 2018

Operasi Pasar BPOM Padang di Pessel "Jajanan Pabukoan Aman"


Goasianews.com
Pessel (SUMBAR) - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang bersama Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni berserta Muspida Kab.Pessel. melakukan operasi pasar pemeriksaan dan pengambilan sampel pangan dan jajanan menu pabukoan di Kab.Pesisir Selatan (22/05). 

Operasi pasar ini dilakukan di dua titik yang berbeda, yakni Pasar Tarusan Kecamatan Koto XI Tarusan dan Pasar Inpres Painan Kecamatan IV Jurai.

Kabid Pemeriksaan dan Penyidikan (Pemdik) BPOM Padang Antoni Asdi mengatakan untuk menu jajanan pabukoan di dua lokasi tersebut di nyatakan aman dari kandungan zat berbahaya dan layak untuk di konsumsi.

"Tim BPOM Padang telah memeriksa jajanan pabukoan atau takjil yang dijual pada dua lokasi pasar pabukoan, dan kami nyatakan aman karena tidak ditemukan bahan atau zat berbahaya yang terkandung di dalamnya" terang Antoni.

Lebih lanjut Antoni menambahkan "namun ada temuan pada sampel pangan yakni kerupuk yang terindikasi mengandung borak, dan sampel ini akan kita bawa kelabor untuk pengujian lebih lanjut" ucapnya.


Bupati Pessel menjelaskan, pemeriksaan bahan pangan dan jajanan pabukoan yang dilakukan BPOM Padang merupakan bagian dari instensifikasi pengawasan pangan selama bulan Ramadhan untuk kepentingan kesehatan masyarakat.

“Kita harus memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam mengkonsumsi bahan pangan dan jajanan pabukoan, kegiatan yang dilakukan BBPOM ini patut diapresiasi”, terang Hendrajoni.

Hendrajoni juga mengatakan "dengan pemeriksaan ini masyarakat menjadi lebih yakin dengan keamanan bahan pangan dan jajanan pabukoan yang mereka konsumsi" ungkapnya .
(dtk)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->