Kunjungan Presiden Jokowi ke Sumbar, "1.100 Personel Gabungan TNI dan Polri Diturunkan" - Go Asianews

Breaking

Sunday, May 20, 2018

Kunjungan Presiden Jokowi ke Sumbar, "1.100 Personel Gabungan TNI dan Polri Diturunkan"


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) -  Kunjungan Presiden Jokowi ke Sumbar (21/5) besok akan menghadiri sejumlah agenda kegiatan, seperti peresmian kereta api (KA) Minangkabau Ekspress, penyerahan sertifikat wakaf di Kuranji, meninjau kawasan wisata seribu rumah gadang di Kab.Solok Selatan dan Peresmian Pondok Pesantren Modern Prof Dr Hamka II Aia Pacah di Koto Tangah.

Sedikitnya 1.100 personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sumatra Barat ini.

Dan-Satgas Pam VVIP Rencana Kunjungan Kerja Presiden RI, Brigjen TNI Mirza Agus menjelaskan, koordinasi untuk pengamanan tamu VVIP sudah dilakukan bersama dengan Paspampres, Setmilpres, protokol presiden, dan pihak lain yang dijadwalkan ikut hadir dalam agenda Presiden besok.

"Insya Allah memang besok ada rencana kujungan Presiden ke Sumbar dalam rangka peresmian kereta api bandara, dan beberapa agenda lainya di Padang dan sekitarnya," kata Mirza Agus, yang juga Danrem 032 Wirabraja, usai Apel Pasukan di Lapangan Imam Bonjol, Ahad (20/5).

Mirza melanjutkan, pengamanan ini sekaligus memastikan kondusivitas lokasi kunjungan Presiden, apalagi di tengah keamanan bangsa yang sempat goyah oleh aksi teror belakangan. Kondisi ini, lanjutnya, berpengaruh terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, ancaman terhadap VVIP bukan hanya ancaman tehadap keselamatan dan keamanan saja. Namun juga ancaman yang dapat menjatuhkan kehormatan dan kedaulatan negara martabat dan kewibawaan pemerintah.(*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->