Tinjau Sejumlah Proyek Pembangunan Darmasraya, Presiden Jokowi Berjalan Ditengah Gerimis - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Thursday, February 8, 2018

Tinjau Sejumlah Proyek Pembangunan Darmasraya, Presiden Jokowi Berjalan Ditengah Gerimis


Goasianews.com
Darmasraya (SUMBAR) - Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah proyek pembangunan pedesaan di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat dalam kunjungan kerjanya pada Rabu (07/02).

Dikesempatan itu Presiden melihat beberapa proyek pembangunan infrastruktur dasar pedesaan, salah satunya meninjau Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) berupa akses jalan di Kecamatan Sitiung.

Jalan rabat beton itu dibangun sepanjang 1.570 meter untuk memudahkan akses jalan bagi masyarakat dengan dana pembangunan jalan sebesar Rp596,5 juta.

Presiden juga meninjau pembangunan saluran air minum dan sanitasi dari program PISEW.

Kemudian Kepala Negara juga memeriksa pembangunan infrastruktur irigasi penunjang pertanian proyek Pemanfaatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) di Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung.

Pada acara tersebut, Presiden diberikan penjelasan pembangunan oleh Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Imam Santoso.

Jokowi turun dari kendaraan kepresidenan dan berjalan di sisi irigasi di tengah gerimis yang mengguyur. Sejumlah masyarakat antusias melihat kunjungan presiden ke pinggir sawah tersebut dengan mengabadikan momen itu menggunakan telepon pintar.

Jokowi sebelumnya menyaksikan pemberian 4.000 paket sembako berisi beras, minyak, gula, dan teh bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya.
Presiden juga direncanakan "blusukan" meninjau pembangunan Embung Sitiung di Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung sebagai proyek dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Embung tersebut memiliki volume penampungan air sebesar 15.625 meter kubik yang dibangun dengan jumlah dana Rp810 juta.

#09/sn

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->