Delma Putra "Kepala Daerah Kedepan Harus Lebih Aktif Untuk Mengait Dana Pusat" - Go Asianews

Breaking


Saturday, February 24, 2018

Delma Putra "Kepala Daerah Kedepan Harus Lebih Aktif Untuk Mengait Dana Pusat"


Goasianews.com
Padang - Perlu pemerataan dalam pembangunan Kota Padang, karena masih banyak potensi alam kota yang belum tergarap secara maksilamal" unkap Anggota Komisi III DPRD Kota Padang Delma Putra, Selasa (20/2).

Delma Putra menambahkan "untuk itu, kepala daerah ke depan harus mampu dan lebih aktif untuk mengait dana pusat ke daerah, karena pembangunan masih banyak yang belum terealisasi, khususnya  di daerah pinggiran".

" Jika hanya mengandalkan  APBD Kota Padang  akan terbatas karena untuk  bangun insfrastruktur di kota ini, perlu dana APBN. Seperti, pasca banjir bandang  di Pasia Nan Tigo Koto Tangah yang mengakibatkan jembatan putus, tak mampu dibangun kembali.

Padahal, jembatan itu putus dan rusak  sejak tahun 2015. Hingga kini,  tidak ada realisasi pembangunannya.  Padahal, jembatan Pasie Nan Tigo itu memiliki fungsi yang sagat vital, yaitu menghubungkan dua kampung," ujarnya.

Terkait pariwisata, Pantai Pasie Jambak  yang merupakan objek wisata pantai. “Untuk ke Pasia Jambak, dibutuhkan jembatan itu. Untuk membangun kembali jembatan Pasie Nan Tigo,  dibutuhkan  sekitar Rp5 miliar tapi  melalui dana APBN," tambahnya.

#h/ade

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->