Melalui Seskab, Gubernur Sumbar Minta Kesedian Presiden Resmikan Pasar Raya Di Agenda HPN 2018 - Go Asianews

Breaking


Friday, January 19, 2018

Melalui Seskab, Gubernur Sumbar Minta Kesedian Presiden Resmikan Pasar Raya Di Agenda HPN 2018


Goasianews.com
Jakarta - Bertempat di Kantor Setkab, Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Kamis (18/1), Sekretaris Kabinet (Seskab) RI Pramono Anung menerima kedatangan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno dan Ketua PWI Pusat Margiono berserta jajaran Panitia Pusat HPN 2018.

Hal ini di lakukan untuk membicarakan lebih rinci terkait kedatangan Presiden RI Joko Widodo dan beberapa Menteri Kabinet Kerja di acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang diselenggarakan di Kota Padang Prov Sumbar.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Irwan kembali memastikan kesiapan Sumbar sebagai tuan rumah penyelenggaraan HPN 2018. Disamping itu, ada beberapa agenda tambahan, yakni usulan peresmian Pasar Raya Padang.

Kondisi Pasar Raya Padang yang Kembali Bergairah.
(Dulu sempat lumpuh karena Gempa 2009)
"Saat kita kemarin di Setneg, peresmian Pasar Raya Padang belum kita usulkan, namun hari ini surat usulan peresmian oleh Presiden langsung kita serahkan ke Pak Seskab Pramono Anung. InsyaaAllah Pak Pramono akan koordinasi lagi dengan Pak Pratikno, Menteri Sekretaris Negara dan meminta persetujuan Presiden. Mudah-mudahan Pak Presiden setuju. Sama-sama berdoa kita, moga Pak Presiden berkenan," ujar Irwan, yang didampingi Kepala Biro Humas Sumbar Jasman dan Kepala Balitbang Humas Reti Wafda.

Lebih lanjut Irwan juga menyampaikan harapannya agar Presiden berkenan hadir dan bermalam di Sumbar mulai tanggal 7 Februari hingga 9 Februari.
Lewat Seskab, Gubernur Sumbar Minta Kesedian Presiden Resmikan Pasar Raya Padang

Senada dengan uraian Gubernur Sumbar, Ketua PWI Pusat Margiono sangat berharap menteri kabinet banyak yang hadir. Karena konfirmasi terakhir, baru 11 menteri yang telah menyatakan akan datang ke Sumbar.

Menjawab harapan Gubernur dan ketua PWI, Seskab Pramono Anung menyampaikan bahwa sebenarnya Presiden berkenan hadir di Sumbar selama dua malam dan akan disiapkan dan dimatangkan.

"Mudah-mudahan Presiden tidak ada halangan sehingga dapat hadir mulai tanggal 7 Februari 2018 dan pulang tanggal 9 Februari usai upacara puncak," ujar Pramono.

Ditegaskannya, selain menghadiri acara puncak HPN, kegiatan Presiden yang telah dimatangkan antara lain kuliah umum di UNP, peresmian Indarung VI Semen Padang, peresmian Jalan By Pass, penyerahan massal sertifikat tanah dan agenda agenda lainnya.

Sementara itu, Sekjen PWI Pusat Hendri CH Bangun menambahkan bahwa ada hal yang baru, dimana nanti akan dideklarasikan Forum Jurnalis Perempuan.

"Saat ini kita lagi mematangkan segala sesuatunya tentang acara dimaksud. Jadi di Sumbar-lah pertama kali muncul Forum Jurnalis Perempuan ini," ungkap Hendri.


Berita terkait:
http://www.goasianews.com/2017/11/gaungkan-hpn-2018-museum-adityawarman.html
http://www.goasianews.com/2017/12/pameran-sejarah-pers-nasional-di.html
http://www.goasianews.com/2017/12/meriahkan-hpn-2018-gubenur-sumbar.html

#GAnews05/ humasprovinsisumbar

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->