Mahyeldi Kukuhkan Pengurus TPQ/TQA Masjid Quba Kampung Pinang Kec. Pauh - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Saturday, January 20, 2018

Mahyeldi Kukuhkan Pengurus TPQ/TQA Masjid Quba Kampung Pinang Kec. Pauh


Goasianews.com
Padang (SUMBAR)
- Pendidikan dan mempelajari Al-Quran  sangat di anjurkan sesuai palsapah rang Minangkabau, Adat bersandi syarak, syarak bersandi Kitabbullah ucap Wallikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, pada acara peresmian dan pengukuhan pengurus TPQ/TQA Masjid Quba Kampung Pinang Kecamatan. Pauh Kota Padang Sumatera Barat, Jumat Malam (19/1).

Mahyeldi  menambahkan "putra dan putri rang Minangkabau tidak ada yang tidak bisa baca Alquran, di sinilah di harapkan peranan para orang tua untuk membina dan mrmbimbing para putra dan putrinya untuk belajar baca Alquran".

Walikota sangat bersyukur sekali sebab kegiatan ini mendapat dukungan,  dorongan dan memotifasi dari semua elemen masyarakat Kampung Pinang Pauh untuk anak-anak  agar bisa belajar mengampal Alquran lebih tekun dan mendalam lagi.

“Rumah tangga, rumah sekolah dan rumah ibadah  menjadi tempat anak-anak belajar menuntut ilmu dalam mengujutkan impianya kelak”, Ujar Walikota.

Walikota mengucapkan terima kasih banyak pada masyarakat  Pauh dan Kuranji yang telah menyerahkan tanah untuk buat jalan sepajang 10 KM, dengan lebar 12 meter, begitu juga dengan tanaman yang hidup di atas tanah tersebut tanpa ada minta ganti rugi, sebut Mahyeldi.

Dalam kesempatan itu, Fahmi  Ninik Mamak  Kampung  Pinang dan tokoh masyarakat Pauh, mengucapkan terima kasih banyak pada Walikota Padang pada acara Meresmikan dan pengukuhan pengurus TPQ/TQA. Masjid QUBA Kampung Pinang Pauh.

” Pendidikan ajaran agama sangat penting di mulai dari rumah tangga buat anak-anak, di sekolah dan terakhir di Madjid” ujar Fahmi.

"Bentuklah krakter anak-anak dari rumah tangga terlebih dahulu, peranan orang tua sangat dominan sebagai contoh yang terbaik bagi anaknya, terutama perkataan, berkata lembutlah di depan anak-anak, jangan hardik atau pukuli dan berkata kasar  secara sadis, karena hal tersebut berpengaruh terhadap mental anak-anak, yang implementasinya akan terterapkan pada pergaulan mereka di luar rumah sehari-hari",tambah Fahmi.

Walikota Padang yang di saksikan Ninik Mamak, Camat, Muspika Kec Pauh dan Lurah serta tetua Kampung menggunting pita sebagai tanda diresmikannya TPQ/TQA Masjid QUBA Kapung Pinang.


#GAnews06/ taf

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->