Elly Thrisyanty : OPD Harus Jeli Melihat Potensi Daerah Agar PAD Dapat Meningkat - Go Asianews

Breaking


Friday, January 26, 2018

Elly Thrisyanty : OPD Harus Jeli Melihat Potensi Daerah Agar PAD Dapat Meningkat


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Tahun 2017 rata-rata OPD penghasil PAD Kota Padang tidak mencapai target yang telah ditetapkan, dan hal ini menjadi perhatian khusus bagi DPRD Kota Padang di tahun kerja 2018 ini.

Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanty, pada awak media Kamis (25/1/2018) menjelaskan "Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar dapat menggali sekaligus meningkatkan potensi PAD yang ada, himbaunya"

"Karena pada tahun 2017 lalu rata-rata OPD penghasil PAD tidak dapat mencapai target yang telah ditetapkan, seperti yang ada pada Dinas Perhubungan" jelas Elly.

Lebih lanjut Elly menerangkan "Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang menjadi salah satu OPD yang disorot, karena hanya mampu mencapai 60 persen dari target PAD yang telah di tetapkan. Padahal, OPD inilah yang seharusnya berkontribusi besar terhadap PAD Kota Padang, terutama dari retribusi perparkiran. Apalagi sama-sama diketahui bahwa sekarang ini tingkat populasi kendaraan dan titik-titik parkir semakin menjamur di Kota Padang"

"Kegagalan pencapaian target PAD perlu dikaji dan ditelaah ulang, apa penyebab tidak tercapainya target yang telahditetapkan tersebut, sehingga dapat menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya"

“Oleh sebab itu, OPD penghasil PAD dituntut jeli melihat dan menggali potensi daerah yang ada dan memunculkan ide-ide baru agar mampu mendongkrak dan menggenjot pendapatan asli daerah, ” ungkap Elly.



#GAnews05

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->