Polda Sumbar Musnahkan Sabu & Ganja Senilai 3 M Lebih - Go Asianews

Breaking


Friday, December 1, 2017

Polda Sumbar Musnahkan Sabu & Ganja Senilai 3 M Lebih

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal pada kamis (30/11/2017) saat  memusnahkan Sabu & Ganja Kering, yang ikut di saksikan oleh kepala BNN Provinsi Sumbar,  Gubernur Sumbar,  unsur TNI AD,  AU dan AL,  serta pihak  Kejaksaan. 
 
Goasianews.com
Padang (SUMBAR)
- Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal pada kamis (30/11) telah memusnahkan barang tangkapan jenis sabu seberat 2 KG lebih dan ganja kering seberat 19 KG, barang haram ini merupakan hasil tangkapan yang berhasil di ungkap oleh Ditresnarkoba Polda Sumbar beberapa bulan lalu.

Dalam pemusnahan barang bukti ini,  turut hadir kepala BNN Provinsi Sumbar,  Gubernur Sumbar,  unsur TNI AD,  AU dan AL,  serta dari pihak Kejaksaan. 

Selain itu, Polda Sumbar juga mengundang para pelajar SMP dan SMA, hal ini di lakukan untuk mengedukasi para generasi muda terkait bahayanya pengaruh narkoba.  Para pelajar ini juga dilibatkan dalam memusnahkan ganja kering. 

Dihadapan empat orang tersangka, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal mengatakan "pemusnahan sabu-sabu ini bisa menjadi pelajaran bagi mereka, bagaimana uang dan hidup mereka terbuang sia-sia akibat barang haram ini.  

"Kami blender sabu-sabu itu dan kami buang ke selokan di hadapan para tersangka.  Ini bisa jadi pelajaran bagi mereka untuk tidak berbuat seperti ini lagi.  Hidup dan uang mereka sekitar Rp 3 miliar terbuang sia-sia," kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.

Lebih lanjut Fakhrizal menjelaskan "Sumbar sudah menjadi target para mafia narkoba jaringan internasional.  Polda melihat ada gerakan bawah tanah yang tersistematis oleh orang-orang profesional.  Namun,  hal ini hanya baru ancaman, dan belum sampai pasar gelap narkoba secara besar-besaran menggerayangi Sumbar. 

"Sumatera Barat saat ini berada di peringkat 24 nasional dari 33 provinsi di Indonesia, namun bisa jadi naik peringkatnya, karena ada mafia yang sedang mentargetkan Sumbar sebagai pasar Narkoba Internasional.  Jalurnya dari Aceh,  Sumut,  Riau dan Perairan Barat Sumatera" ungkap Kapolda Sumbar Fakhrizal.

#GAnews /humas polda

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->