Meriahkan HPN 2018, Gubenur Sumbar Luncurkan Festival Pantun Spontan - Go Asianews

Breaking

Saturday, December 16, 2017

Meriahkan HPN 2018, Gubenur Sumbar Luncurkan Festival Pantun Spontan


Goasianews.com
Padang (SUMBAR)
- Dalam rangka memeriahkan HPN 2018, Dinas Kebudayaan Prov.Sumbar juga turut mengambil bagian. Jumat (15/12/2017) bertempat pada salah satu Rumah Makan di kawasan JL.Khatib Sulaiman kota Padang secara resmi telah di luncurkan "Festival Pantun Spontan" antar Wartawan SeIndonesia dan Siswa/wi  SLTA SeSumbar.

Acara peluncuran Festival Pantun Spontan yang di prakarsai oleh Dinas Kebudayaan Sumbar ini di pimpin lansung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, dan turut di dampingi oleh Kabag Humas Pemprov Sumbar- Jasman dan Kadis Kebudayaan Prov Sumbar- Taufik Effendi.

Dalam acara peluncuran tersebut juga turut di hadiri oleh Dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas (Unand) Padang Silvia Roza, Mak Katik salah seorang tokoh Sastra dan Budaya Minang Kabau serta tokoh pers Sumbar lainya seperti Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, Khairul Jasmi dan Basril Basyar, serta tak ketinggalan para awak media di Sumatera Barat.

Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar Taufik Effendi menjelaskan "Lomba pantun spontan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan HPN 2018. Jadi pantun yang dikirimkan harus berkaitan dengan HPN, maksimal mengirimkan 10 pantun".

Sambungnya lagi, "Peserta dibagi menjadi dua bagian, pertama bagian wartawan se Indonesia dan bagian SLTA se-Sumbar. yang seleksi awalnya akan di adakan pada 15 Desember 2017 sampai 15 Januari 2018".

"Dari peserta yang ada, hanya akan di sisakan 17 orang finalis yang akan bertarung pada tanggal 5 Februari 2018 di pantai Muaro Lasak Padang. Pada saat itu para peserta finalis akan diminta untuk membuat pantun secara spontan".

"Panitia telah menyediakan hadiah bagi para menang dengan nilai total sebesar Rp50 juta" terang Taufik.


#deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->