Ini Pesan Kapolri Tito Di HUT Polairud - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Tuesday, December 5, 2017

Ini Pesan Kapolri Tito Di HUT Polairud

Kapolri Jenderal Tito Karnavian usai memimpin Upacara Peringatan HUT Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polri. (5/12)

Goasianews.com
Jakarta - Hari ini Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polri merayakan HUT nya,

Bertempat di Lapangan Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (5/12), Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polri.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan empat pesan khusus untuk Korps Polairud.

Pesan pertama dari Tito untuk Korps Polairud adalah meningkatkan kinerja khususnya dalam pemeliharaan keamanan perairan dan udara Indonesia. Sebab, eksistensi Korps Polairud harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Cermati betul di tahun 2018 mendatang, apa program pemerintah. Korps Polairud saya minta untuk membuat rumusan apa yang sudah dikerjakan riil di lapangan yang dapat dirasakan masyarakat dan pemerintah merasa bahwa Polairud mendukung," kata Tito.

Yang kedua, Tito meminta Korps Polairud memperluas keterampilan melalui pendidikan dan pelatihan. Menurut dia, hal itu guna menghadapi tantangan tugas yang makin kompleks dari tahun ke tahun.

Selain itu, Tito juga meminta Korps Polairud berinovasi melalui penguatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusianya. Sebab, ada kriteria khusus untuk personel Polairud.

"Khusus untuk Polairud, kriterianya juga khusus, orang-orang yang mencintai udara dan laut. Karena itu pelatihan juga saya minta tidak sekedar rutin dari tahun ke tahun, ikuti perkembangan yang ada dan kemudian materi latihan disesuaikan," tambah dia.

Ketiga, mantan Kapolda Metro Jaya itu juga meminta Korps Polairud untuk meningkatkan kerja sama dengan instansi lain dan komponen masyarakat. Sebab, Polri juga butuh dukungan pihak lain.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu, mutlak kemampuan kerja sama adalah kemampuan yang dituntut dalam rangka melaksanakan tugas kita secara maksimal," ucap Tito.

Keempat, Tito meminta Korps Polairud turut aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Misalnya, turun langsung membantu masyarakat di daerah berdampak bencana.


#GAnews/jpnn.com

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->