Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler API 2017 "Mandeh Raih Juara I" - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Sunday, November 26, 2017

Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler API 2017 "Mandeh Raih Juara I"

Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni bersama istri, memperlihatkan penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2017 

Goasianews.com
Jakarta
- Bertempat di Grand Studio Metro TV, jalan Pilar Mas Raya, Kebon Jeruk, Jakarta. (25/11), Sabtu malam.Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Kominfo dan laman www.ayojalanjalan.com kembali memberikan penghargaan kepada sejumlah kawasan wisata yang ada di Indonesia.

Ketua Penyelenggara API 2017, nanda Satria Azwar, mengatakan, malam Anugerah Pesona Indonesia adalah yang kedua kalinya digelar sejak tahun 2016. Hal tersebut kata dia, bertujuan untuk meningkatkan pengembangan industri pariwisata yang ada diseluruh Indonesia. Menurutnya, terpilihnya 15 nominasi saat itu, berdasarkan hasil seleksi yang ketat untuk menjadikan masing-masing daerah sebagai destinasi wisata baru.

"API merupakan penghargaan bergengsi insan Pariwisata. Seperti kita ketahui Indonesia memiliki banyak objek wisata yang harus dikembangkan. Bahkan tahun 2017 menjadi wisman terpesat di Asian, hingga mengalahkan Thailand dan Singapura," sebutnya.

Dijelaskannya, suksesnya kegiatan API 2017, tak terlepas dari dukungan semua pihak. Termasuk Kominfo yang telah memberikan dukungan penuh dalam serangkaian kegiatan tersebut. Sebab, pihak Kominfo sebagai energi digital akan berkontribusi memberikan website gratis kepada seluruh peraih penghargaan malam itu.

"Selama bulan Juni sampai Oktober 2017 ini, sudah terdapat 4,5 juta tautan promosi wisata, 32 ribu berita di media online, 5 juta lebih share disejumah Medsos. Dengan terus melakukan upaya perbaikan seperti ini, kita yakin seluruh pariwisata di Indonesia cepat terkenal hingga ke Mancanegara," harapnya.

Pada Malam Anugerah Pesona Indonesia (API) ke II 2017, Kabupaten Pesisir Selatan Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, berhasil menyabet juara I, sebagai kategori Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Hidden Paradise). Mandeh mengungguli sembilan nominator lainnya, yang terdiri dari 15 kategori.

Pada kesempatan yang sama, Kementerian Pariwisata yang diwakili oleh Sekretaris Ukus Kuswara, mengatakan, bahwa anugerah pariwisata yang digelar untuk kedua kali itu, bertujuan untuk memacu seluruh daerah dalam mengembangkan kekayaan alam, termasuk kuliner dan tradisi melalui kemasan pariwisata.

Sejumlah sektor tersebut, lanjut dia, mampu memberikan banyak dampak positif kepada masing-masing daerah, selain pemasukan untuk kas daerah juga dapat mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah termasuk usaha ekonomi kreatif.

#GAnews/Haluan.com

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->