Pembangunan Tol Sumbar - Riau Segera Dimulai - Go Asianews

Breaking


Sunday, October 15, 2017

Pembangunan Tol Sumbar - Riau Segera Dimulai


Goasianews.com
Kab.Pariaman (SUMBAR)
- Pembangun Jalan Tol yang melintasi ruas Padang (Sumbar) - Pekanbaru (Riau) akan segera di mulai, “Dan di targetkan sebelum lebaran 2019 besok, ruas jalan tol ini telah dapat di fungsikan” ucap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno saat meninjau lokasi proyek tol di Parik Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (14/10/2017).

Mentri BUMN Rini Soemarno sangat mengapresiasi dukungan dan partisipasi masyarakat Parik Malintang yang bersedia melepaskan lahannya untuk pembangunan tol ini.

"Saya bangga dan terharu dengan semangat dan dukungan masyarakat  yang telah mempermudah pihak pemerintah dalam proses pembebasan lahan yang terpakai untuk pembangunan tol ini, Semoga masyarakat pada titik-titik lokasi lain di sepanjang areal pembangunan memiliki presepsi yang sama dengan masyarakat Parik Malintang ini” ungkap Rini.

Rini menjelaskan, proses pengerjaan tol tersebut dibagi dalam 4 (empat) tahap. "Tahap I adalah ruas Padang-Sicincin yang diharapkan dapat berfungsi sebelum lebaran 2019, Tahap II yakni menghubungkan Sicincin-Payakumbuh dengan pengerjaan pada 2021-2023, tahap III dilaksanakan pada 2022-2025 untuk ruas Payakumbu-Bangkinang, Riau serta tahap akhir dilaksanakan pembangunan secara paralel untuk Bangkinang-Pekanbaru tahun 2021-2023" ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang ikut mendampingi Rini Soemarno mengatakan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah yang wilayahnya dilintasi oleh pembangunan tol ini.

"Koordinasi tersebut telah kami lakukan, seperti pada minggu lalu, kami mengadakan rapat bersama Bupati Padang Pariaman beserta perwakilan masyarakat dan kami juga meninjau ke lapangan langsung" ungkapnya.

Lebih lanjut, Nasrul Abit menjelaskan, akan terus berkoordinasi dan akan membantu daerah yang terkendala dalam mendukung pembangunan tol ini, semoga dengan bantuan dan kerjasama pemerintah daerah kabupaten/ Kota dan tentunya juga masyarakatnya, pembangunan tol ini akan selesai dengan target yang telah di tentukan" harapnya.

#deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->