Dinas PRKPP Sumbar: Pembangunan Jaling Sepanjang 244 M di Jorong Kapa Luhak Pasbar Telah Terealisasi - Go Asianews

Breaking


Friday, November 17, 2023

Dinas PRKPP Sumbar: Pembangunan Jaling Sepanjang 244 M di Jorong Kapa Luhak Pasbar Telah Terealisasi



GoAsianews.com
Kab.Pasbar (SUMBAR) 
- Jalan lingkungan (Jaling) dengan kualitas baik telah membentang  di Jorong Kapa Kec.Luhak Nan Duo, Kab.Pasaman Barat. Konstruksi bangunan jalan beton (readymix) dengan mutu K 225 telah membentang sepanjang 244 Meter.


Saat ini, fasilitas umum tersebut telah dinikmati oleh masyarakat sekitar. Selain memperlancar akses lalulintas dilingkungan pemukiman, kondisi jalan yang baik, rapi, serta tertata ini juga menjadi nilai tambah dalam mendukung keindahan dan kebersihan lingkungan setempat.


Masyarakat Jorong Kapa Kec.Luhak Nan Duo sangat bersyukur dengan telah terealisasinya akses jalan ini, hal tersebut terungkap dari beberapa masyarakat yang ditemui, pada Kamis (16/11).



Sebagaimana diketahui, pembangunan jalan lingkungan ini tergabung dalam program Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) TA 2023, yang di kelola oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertahanan Provinsi Sumatera Barat.


Terpisah, Kepala Dinas PRKPP Prov.Sumbar Rifda Suriani melalui Kabid Kawasan Pemukiman Dinas PRKPP Prov.Sumbar, Viky Rahmat Triandra membenarkan bahwa kegiatan pembangunan jalan lingkung Jorong Kapa Kec.Luhak Nan Duo Kab.Pasaman Barat telah terealisasi.


"Benar, pembangunan infrastruktur jalan lingkungan di kawasan Jorong Kapa Kec.Luhak Nan Duo Kab.Pasaman Barat telah terealisasi," ungkap Viky Rahmat Triandra, Jumat (17/11/2023).



Lebih rinci Viky Rahmat Triandra memaparkan, "konstruksi bangunan jalan menggunakan perkerasan beton readymix dengan mutu K 225, dengan lebar badan jalan 3 Meter, Panjang bentangan 244 Meter dan dengan ketebalan rata-rata 15 Cm.


Dalam kesempatan tersebut Viky Rahmat Triandra juga menjelaskan, saat ini pengecekan ulang terkait konstruksi tengah dilakukan, dan kalau tidak ada masalah.., proses tahapan PHO akan diteruskan," ulasnya. (dn/mel)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->