Bagian Etalase Kota, CV Salon dan DPUPR Pertanahan Pariaman Benahi Trotoar Ruas Jalan Simp Jembatan Sanur - Simp Kampung Keling - Go Asianews

Breaking


Thursday, August 17, 2023

Bagian Etalase Kota, CV Salon dan DPUPR Pertanahan Pariaman Benahi Trotoar Ruas Jalan Simp Jembatan Sanur - Simp Kampung Keling



GoAsianews.com
Pariaman (SUMBAR)
- Pemerintah Kota Pariaman Provinsi Sumatera Barat terus berlari menggenjot pembangunan infrastruktur, yang memiliki multi efek terhadap pertumbuhan ekonomi, perkembangan  sumber daya manusia serta peningkatan kualitas lingkungan demi terwujudnya Kota Pariaman yang nyaman, indah, dicintai masyarakat dan dirindukan oleh wisatawan. Dibawah kepemimpinannya, sang Walikota Genius Umar selalu menitikberatkan konsep pembangunan yang memiliki multi efek tersebut.


Secara kontinu (berkesinambungan), pelaksanaan program pembangunan yang tertuang dalam draf perencanaan yang begitu kompleks terus diwujudkan, meski didalam keterbatasan APBD Kota Pariaman.


Membuktikan diri mampu menyelesaikan program -program prioritas dan permasalah-permasalahan yang bersifat menghambat kelancaran disektor pembangunan, Pemerintah Kota Pariaman mendapat kepercayaan dari pihak Pemerintah Pusat, dan Miliyaran Rupiah APBN pun mengalir keKota Tabuik ini.


Salahsatu pembangunan infrastruktur yang didukung oleh anggaran pusat saat ini adalah "Kegiatan perkerjaan Rekontruksi Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Simpang Jembatan Sanur - Simpang Kampung Keling". Program pembangunan ini masuk dalam pengelompokan penggunaan anggaran APBN (DAK Tahun 2023).



Saat ini kegiatan pembangunan infrastruktur tengah berlangsung, dan sasaran fisik kegiatan penyelenggaraan jalan Kabupaten/Kota ini yakni pada bagian trotoar jalan, drainase, lampu penerangan dan seperangkat pendukungnya.


Sebagaimana diketahui, ruas Jalan Simpang Jembatan Sanur - Simpang Kampung Keling merupakan salahsatu sisi Etalase kota yang menjadi hiasan menuju kawasan wisata Pantai Cermin serta pantai Gandaria yang sangat terkenal.


Dan sebagai salahsatu sisi Etalase, tentulah areal ini harus menarik, indah, tertata rapi dan nyaman untuk dilalui serta dipandang mata.


Pembangunan Trotoar, selain sarana tempat pejalan kaki sebagaimana fungsi utamanya, dampak multi sektor pembangunan infrastruktur ini diantaranya adalah, peningkatan sarana kebersihan, kerapian dan keindahan lingkungan, selain itu.. pembangunan infrastruktur yang berdekatan dengan lokasi wisata Pantai Gandaria ini juga diyakini membawa dapak positif dalam  merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat didaerah wisata, kemajuan dunia wisata dan lainnya, karena keindahan Pantai Cermin dan pantai Gandaria disajikan melalui akses lalulintas yang sangat berkesan.


Dibawah wewenang Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, pelaksanaan kegiatan pembangunan Trotoar Ruas Jalan Simpang Jembatan Sanur - Simpang Kampung Keling (DAK 2023) ini berjalan lancar.


Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Nofrizal Syukri, melalui Hari selaku PPTK pada kegiatan tersebut memastikan kegiatan pembangunan infrastruktur berjalan lancar.


"Sejauh ini kegiatan pembangunan infrastruktur berjalan lancar dan tidak ada kendala" ungkapnya Rabu (16/08/2023).


"Selain menerima laporan dari pihak Supervisi, secara berkesinambungan, kami melakukan monitoring langsung dilapangan"


"Koordinasi secara intens dengan semua pihak yang terlibat di dalam pelaksanaan proyek perlu dilakukan, agar semua permasalahan yang muncul dapat diatasi sedini mungkin. Dan terhitung pada Sabtu kemaren (11/08) progres kegiatan telah berada pada kisaran 30 %," tambahnya.


Terpisah, pihak kontraktor pelaksana  CV.Salon yang dikonfirmasi  GoAsianew.com menegaskan komitmennya dalam mengsukseskan pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah dikerjakan.


Sebagaimana diketahui, dengan nilai terkontrak Rp. 7.291.382.628,00 CV.Salon dipercaya dalam pelaksanaan pembangunan tersebut, dengan masa waktu pelaksanaan selama 180 Hari Kalender.


"Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada kendala," ungkap Am, pihak manajemen CV.Salon pada GoAsianews.com (16/08).


"Dan terkait ketersediaan serta suplai material yang dibutuhkan juga tidak ada kendala, tambahnya.


Lebih lanjut Am memastikan, "CV Salon berkomitmen tinggi dalam menyelesaikan kegiatan Rekontruksi Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Simpang Jembatan Sanur - Simpang Kampung Keling ini. Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara tepat, terukur dan sesuai spesifikasi teknis," tegasnya.


Dan pihak manajemen CV.Salon juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu berhati-hati, dan memperhatikan rambu-rambu yang ada, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Serta bagi akses masyarakat yang terdampak oleh pembangunan, dimohon bersabar sejenak, dan dukungannya demi kelancaran pembangunan ini" pintanya. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->