Atasi Persoalan Banjir dan Dukung Sektor Pendidikan, DPUPR Padang Benahi Drainase Kawasan Sungai Sapiah - Go Asianews

Breaking


Wednesday, July 12, 2023

Atasi Persoalan Banjir dan Dukung Sektor Pendidikan, DPUPR Padang Benahi Drainase Kawasan Sungai Sapiah

Pembangunan Drainase di kawasan Jln.Air Paku, RW 05 Kelurahan Sungai Sapiah Kec.Kuranji Kota Padang oleh CV.Niashintaridho Bersaudara


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) -
Dinas Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Padang (DPUPR Kota Padang) saat ini tengah melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur sistem jaringan drainase perkotaan, yang berlokasi di kawasan Jln.Air Paku, RW 05 Kelurahan Sungai Sapiah Kec.Kuranji Kota Padang.


Selain untuk mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi diwilayah tersebut, pembenahan infrastruktur saluran drainase ini juga dinilai akan membawa dampak positif dalam menunjang kelancaran disektor pendidikan, mengingat jaringan pembangunan drainase mengelilingi bangunan sekolah SDN 43 Sungai Sapiah. Hal tersebut disampaikan oleh Yuliar, salah seorang Walimurid. Rabu (12/07/2023).


"Alhamdulillah saat ini pembenahan drainase tengah dilaksanakan," ungkap Yuliar, sembari menceritakan anaknya yang saat ini duduk dibangku Kelas V (Lima) SD.


"Kalau intensitas curah hujan sedang tinggi, akses jalan menuju sekolah tidak bisa dilalui, karena genangan air yang cukup tinggi," terangnya.


Terpisah, Ajo salah seorang pedagang setempat juga menyampaikan, "terkadang saya turun tangan ikut membantu para guru untuk mengangkat /memindahkan barang-barang, peralatan dan perlengkapan sekolah ketempat yang lebih tinggi agar tidak terendam oleh banjir," ucap Ajo menceritakan pengalamannya.

Rahmat, pengawasan lapangan CV.Niashintaridho Bersaudara, yang didampingi oleh pihak supervisi, Yogi dan Mak Itam pimpinan PT.Dekade Karya Dimensi Konsultan, saat dikonfirmasi, Rabu (12/07/2023).


Sementara itu pihak rekanan, CV.Niashintaridho Bersaudara, menyampaikan ketegasan komitmennya dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur yang dilakukan sesuai dengan spesifikasi teknis yang telah ditetapkan.


"Insyaallah kami komitmen dengan semua aturan dan spesifikasi teknis yang telah ditetapkan oleh pihak Dinas  PUPR dalam pelaksanaan kontrak kerja," tegas Rahmat, Rabu (12/07/2023) yang ditemui dilokasi perkerjaan.


Terkait ketersediaan bahan material dan tenaga kerja, Rahmat yang juga didampingi oleh pihak supervisi (PT.Dekade Karya Dimensi Konsultan) Yogi, menjelaskan "suplay bahan material kita sangat mencukupi dan tidak ada kendala, begitupun dengan tenaga kerja," ucapnya.


Sementara itu pihak supervisi, Yogi yang turut didampingi oleh Mak Itam (pimpinan PT.Dekade Karya Dimensi Konsultan) memaparkan, "saat ini kegiatan memasuki mingguan ke 6 (Enam), dan capaian progres perSabtu kemaren (8/07) berada diangka 33 %," jelasnya.


Yogi juga menjelaskan, terkait capaian progres masih dalam posisi aman, dengan artian tidak minus dalam hitungan diagram skedul harian, mingguan dan bulanan.


Dalam kesempatan tersebut Yogi juga berpesan agar pihak pelaksana memacu kegiatannya disaat-saat cuaca cerah, hal tersebut mengingat saat ini cuaca sedikit ekstrim dan gampang berubah (penghujan)," pesannya.


Terkait pelaksanaan item perkerjaan yang tidak memerlukan kemampuan khusus, beberapa pekerja yang berasal dari masyarakat setempat saat dikonfirmasi mengaku sangat berterimakasih kepada pihak perusahaan CV.Niashintaridho Bersaudara, yang telah menerima mereka untuk dapat berkerja dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->