Jaga Stabilitas Lintasan, Dinas BMCKTR Sumbar Rekontruksi ruas Purus - BIM - Go Asianews

Breaking


Tuesday, June 6, 2023

Jaga Stabilitas Lintasan, Dinas BMCKTR Sumbar Rekontruksi ruas Purus - BIM



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Sesuai tupoksinya, Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Barat (Dinas BMCKTR Prov.Sumbar) terus melakukan upaya agar stabilitas kondisi lintasan pada ruas Jalan Provinsi di Sumatera Barat tetap pada kondisi baik dan stabil.


Dan beberapa kegiatanpun dilaksanakan pada anggaran tahun 2023 ini. Rekonstruksi Jalan Provinsi ruas Purus - Bandara Internasional Minangkabau (BIM) merupakan salahsatu kegiatan yang tengah dilaksanakan dengan sumber penganggaran menggunakan APBD murni Pemprov Sumbar.


Dengan alokasi anggaran APBD 2023 sebesar Rp. 4.748.448.717,85 (terkontrak). Dan saat ini pelaksanaan kegiatan rekonstruksi tengah dikebut.


"Kegiatan Rekonstruksi terdiri dari Empat segmen," jelas Romi pada GoAsianews, Selasa (6/06/2023) dilokasi kegiatan, Pantai Purus Kota Padang.

Pihak kontraktor pelaksana, supervisi dan pengawas dari Dinas BMCKTR Bidang Bina Marga, saat diwawancarai GoAsianews.com (6/06/2023).


Lebih lanjut Romi dari pihak supervisi (PT.Abata Rencana Karyanusa) ini memaparkan, "tiga dari segmen tersebut adalah Overlay, dan satu segmennya lagi adalah perbaikan trotoar," ungkapnya.


Sementara itu, Zarmahadi pengawas lapangan dari Dinas BMCKTR Prov.Sumbar Bidang Bina Marga memaparkan, "direncanakan panjang relatif dari tiga segmen Overlay ini adalah 1.4 KM" sebutnya.


"Dan untuk Overlay tiga segmen ini kita gunakan hotmix AC-WC, dan untuk pembenahan trotoar itu sepanjang kurang-lebih 25 Meter", tambah Zarmahadi.


Dikesempatan yang sama, Wahid dari pihak kontraktor pelaksana (PT. Anugerah Tripa Raya) mengaku optimis kegiatan ini akan selesai dalam minggu ini, "kami prediksi.., untuk Overlay selambat-lambatnya akan selesai dalam minggu ini, mudah-mudahan cuacanya selalu bersahabat," harapnya.


"Dan setelah selesai Overlay, kita akan fokus pada pembenahan trotoar," sebut Wahid. 

(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->