Divisi Humas Polri Gelar Pelatihan Cyber Journalism - Go Asianews

Breaking


Monday, June 5, 2023

Divisi Humas Polri Gelar Pelatihan Cyber Journalism

Dok; Instragram Divisi Humas Polri 


GoAsianews.com
Jakarta -
Polri menggelar pelatihan cyber journalism atau jurnalisme siber bagi anggota personel Humas Mabes Polri dan perwakilan tiap jajaran Polda seluruh Indonesia dengan fokus pada menghasilkan berita yang berkualitas.


Peran strategis Humas Polri sebagai garda terdepan untuk menyampaikan informasi publik terkait kerja-kerja positif polri, perlu terus ditingkatkan dengan mempercepat transformasi menuju digitalisasi.


Kadivhumas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mengupas tuntas problematika komunikasi di era digital dan memperoleh pengetahuan membuat publikasi multimedia yang efektif.


Dalam pelatihan ini, para peserta mempelajari media handling, pengelolaan media sosial, pembuatan konten teks dan foto, praktikum dan bedah karya.


Sandi menuturkan, pemahaman dan keterampilan akan literasi digital menjadi penting untuk dikuasai terutama oleh personel humas yang mana tugas pokok dan fungsi utamanya yakni mendiseminasikan informasi terkait kepolisian.


“Oleh karena itu sangat penting untuk para peserta mengetahui konsep dasar kehumasan di era 4.0.,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho saat pembukaan pelatihan cyber journalism di Sepolwan Lemdiklat Polri, Jakarta, Senin (05/6).


Dengan adanya pelatihan ini, Irjen Sandi mengingatkan kepada personel humas agar terus meningkatkan kompetensi serta mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi komunikasi dan informasi.


Pelatihan tersebut mengusung tema “Tanggap Isu, Kreatif Dan Produktif Menghadapi Resolusi Sosial Media”.


Turut hadir pada pembukaan pelatihan tersebut yaitu Karo Multimedia Brigjen Pol. Gatot Repli Handoko S.I.K., Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, Direktur  Antara yang diwakili oleh Kepala Divisi Layanan Media dan komunikasi Dirkombisti LKBN Antara yaitu Panka Hari Prabowo serta para undangan dan Pejabat Utama Divisi Humas Polri.


Sumber: Divisi Humas Polri 

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->