Terkait Capaian Progres Rehabilitasi Prasarana Sekolah di Mentawai, PPK BPPW Sumbar : Hubungi PPID - Go Asianews

Breaking


Thursday, January 5, 2023

Terkait Capaian Progres Rehabilitasi Prasarana Sekolah di Mentawai, PPK BPPW Sumbar : Hubungi PPID

 

Kepala BPPW Sumbar, Kusworo Darpito saat menerima kunjungan awak media, (dok : Juni 2021)

GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Progres Pelaksanaan kegiatan rekonstruksi bangunan Sekolah TA 2022 (Multyear) yang berada dibawah kewenangan Satker Pelaksanan Prasarana Pemukiman BPPW Provinsi Sumatera Barat, Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementrian PUPR yang terletak di Pulau Siberut Kab.Kepulauan Mentawai Prov.Sumateta Barat belum dapat diinformasikan kepada publik.


Terkait capaian persentase progres pelaksanaan kegiatan pembangunan, GoAsianews.com telah mencoba menghubungi Afi, selaku PPK pada kegiatan tersebut.


Afi yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp diselulernya (08132207XXXX), Kamis (5/1/2023)

menuliskan, "untuk informasi terkait progres pekerjaan bisa langsung menghubungi PPID Balai PPW ya pak, terima kasih," tulisnya.


Sebagaimana diketahui, Rehabilitasi dan Renovasi Prasarana Sekolah Provinsi Sumatera Barat 1, dengan kode tender 80243064 ini miliki nilai HPS Rp.32.895.000.000,00 dengan nilai terkontrak sebesar Rp.26.319.315.000,00 yang dilaksanakan oleh PT. Somba Hasbo selaku perusahaan kontraktor pemenang tender.


Secara terpisah, menanggapi pernyataan PPK Satker Pelaksanan Prasarana Pemukiman BPPW Provinsi Sumatera Barat, yang mengarahkan media untuk menghubungi pihak PPID Balai PPW Sumbar terkait pertanyaan yang diajukan, Iswandi, salah seorang pemerhati keterbukaan informasi publik mengarahkan sebaik jangan berlebihan.


"Penyelenggara publik tidak perlu terlalu kaku dalam menyampaikan informasi. Yang ditanyakan cuma terkait capaian progres perkerjaan pembangunan, ngapain harus mesti diarahkan ke PPID, tidak bagus jika berlebih-lebihan," ucapnya.


"Mestinya saudari Afi selaku PPK bisa menjawabnya secara langsung melalui pesan WhatsApp. Hal ini kan lebih praktis dan cepat. dan ini salah satu manfaat perkembangan teknologi", tambahnya.


Sementara itu, Ria, bagian PPID Balai PPW Sumbar yang dimintai informasi menjelaskan, "Seperti biasa bang.., datang saja ke kantor, silahkan isi formulir permohonan informasi," tulis Ria dalam pesan WhatsApp nya.

Sumber LPSE Kementerian PUPR


Terpisah, Rusli Yacobus, salah seorang mahasiswa yang berasal dari Kab.Kepulauan Mentawai, sangat berharap pembangunan Sekolah Menengah Atas yang dilaksanakan dikampung halamannya tersebut dapat terealisasi sesuai waktu yang telah ditetapkan, dan hasil pembangunannyapun terlaksana tepat mutu," ulasnya penuh harapan.

(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->