Pembangunan Jaling wilayah Sawahan Dalam Tuai Pujian Masyarakat - Go Asianews

Breaking


Friday, September 9, 2022

Pembangunan Jaling wilayah Sawahan Dalam Tuai Pujian Masyarakat



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Hasil pembangunan jalan lingkungan (Jaling) pada ruas pemukiman Jalan Sawahan Dalam yang melintasi wilayah RT 03 RW 04, RT 03 RW 06 dan RT 02 RW 05 Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang-Sumbar telah dinikmati oleh masyarakat sekitar.


Jalan yang dulu berlobang dan berkerikil, saat ini telah jauh berubah.


Melalui sentuhan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PRKPP) Kota Padang, telah menyulap ruas jalan lingkungan di wilayah pemukiman padat penduduk tersebut menjadi jalan beton yang indah dan nyaman untuk dilalui.


Tidak dapat dimungkiri, betapa bermanfaat dan berharganya perbaikan fasilitas umum tersebut. Hal ini terucap dari masyarakat sekitar diwilayah ini.



Selain sebagai akses lalulintas dalam keseharian, kondisi jalan yang mantap juga menjadi sarana tempat permainan anak-anak disore hari.


Raf Indria, Kepala Dinas PRKPP Kota Padang, melalui Kabid Perumahan Yola, menjelaskan bahwa pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan pada titik tersebut telah selesai.


"Fasilitas umum jalan lingkungan kawasan pemukiman di wilayah Sawahan Dalam tersebut telah selesai dilakukan" terang Yola, (9/09/2022) saat dikonfirmasi oleh media ini.


Lebih lanjut Yola memaparkan, "pengerjaan betonisasi pada titik ini dilakukan sepanjang 127 Meter, dengan lebar rata-rata yakni 4 Meter"


"Dan kami turut bersyukur, karena fasilitas tersebut telah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar" tambah Yola.


Secara terpisah, salah seorang masyarakat setempat menyampaikan rasa syukurnya dengan perbaikan fasilitas umum tersebut.


Kami ucapkan terimakasih kepada pihak Pemko Padang yang telah melakukan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan dipemukiman kami ini" ucap Feri saat ditemui (9/09/2022).


"Dan kami juga ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Anggota DPRD Kota Padang, yang mengalokasikan anggaran Pokirnya untuk peningkatan prasarana jalan pemukiman di daerah kami ini" sebutnya.


"Selesainya pembangunan jalan beton ini menambah keindahan, kerapian dan kebersihan wilayah pemukiman kami.


"Dan selain itu semua, fasilitas umum ini juga dapat dimanfaatkan oleh anak-anak sekitar pemukiman sebagai tempat sarana bermain, seperti bersepeda dan lainnya," jelas Feri. (deni).

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->