Overlay Tuntas, Ruas Jalan St.Syahrir Nyaman Dilalui - Go Asianews

Breaking


Wednesday, September 21, 2022

Overlay Tuntas, Ruas Jalan St.Syahrir Nyaman Dilalui



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Ruas jalan St.Syahrir merupakan salah satu ruas jalan utama di Kota Padang. Titik ini merupakan jalur sibuk yang selalu di padati oleh kendaraan, karena ruas ini merupakan salah satu pelintasan pusat kota menuju Kabupaten Pesisir Selatan dan menuju kawasan industri pelabuhan Teluk Bayur.


Dan di lingkup lalulintas dalam kota, ruas ini merupakan akses utama menuju pusat perkantoran, baik pemerintahan maupun swasta dan pusat pendidikan/sekolah diwilayah Kecamatan Padang Selatan, sehingga setiap harinya jalan ini tidak pernah sepi dari lalu-lalang kendaraan dan aktivitas masyarakat. 


Hal ini menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Padang, untuk selalu berupaya semaksimal mungkin dalam menciptakan fungsional pada ruas ini dalam kondisi mantap, aman dan nyaman bagi pengguna jalan, karena ruas jalan-jalan utama merupakan wajah dari sebuah kota.



Dinas PUPR Kota Padang, melalui bidang Bina Marga selaku ujung tombak pada pembangunan infrastruktur jalan, di Tahun Kerja 2022 ini telah melakukan rehabilitasi  pada ruas ini, dan hal hasil ruas jalan Sultan Syahrir kembali mulus.


Dari pantauan Goasianews di lapangan, dari kegiatan awal, penggalian, pelebaran, penambalan (patching), hingga overlay pada ruas ini tuntas, pihak Bina Marga Dinas PUPR Kota Padang disaksikan oleh rekanan, konsultan pengawas telah melakukan pengambilan sampel di lapangan (core dril).


Pengujian core drill ini bertujuan untuk menentukan dan mengambil sampel perkerasan di lapangan, sehingga dapat diketahui tebal dan karakteristik campuran perkerasan. Pengujian ini dilakukan  pada beberapa titik yang telah ditentukan.


"Sebelum dilakukan perbaikan, beberapa titik pada ruas ini cukup memprihatinkan, banyak lobang dan badan jalan mengalami penurunan/miring," ucap Wandi, Rabu (21/09/2022), salah seorang warga setempat yang ditanyai.


"Hal itu membuat ruas ini rawan terjadinya kecelakan.


"Namun saat ini telah jauh berbeda, dapat kita lihat dan rasakan secara bersama, pasca penanganan/rekonstruksi ruas ini sangat nyaman dilalui," terang Wandi mengakui. 


Sebagaimana diketahui, penanganan rekonstruksi pada ruas jalan St.Syahrir ini tertuang dalam kegiatan Pemeliharaan Berkala / Rehabilitasi Jalan Paket I Jalan Rawang Kota Padang, yang dilaksanakan oleh CV.Teknik Dirgantara selaku kontraktor pelaksana, dan PT.Triartha Nusa Engineering selaku konsultan supervisi. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->