Manfaatkan Lahan Kosong, BWSS V Padang Tanan Bibit Palawija - Go Asianews

Breaking


Friday, September 23, 2022

Manfaatkan Lahan Kosong, BWSS V Padang Tanan Bibit Palawija



GoAsianews.com

Kab.Pariaman (SUMBAR) - Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang (BWSS V Padang) melakukan gerakan penghijauan melalui kegiatan  penanaman bibit palawija di Korong Talao Mundam Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman Sumbar. Kamis (22/09).


Kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Pertanian Padang Pariaman ini merupakan program dan instruksi dari menteri PUPR kepada seluruh jajaranya agar dapat memanfaatkan lahan kosong milik PUPR, sebagai lahan produksi pangan bagi masyarakat.


Dalam sambutanya, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang, Dian Kamila berharap, kegiatan seperti ini bisa berlanjut, dan menjadi motivasi meningkatkan gairah bertani, sehingga mayarakat dan kelompok tani  yang berada dilokasi terbantu.


Penanaman secara simbolis dilakukan oleh Kepala Balai beserta para pejabat dilingkungan BWS Sumatera V Padang, didampingi Kasi Trantib Kecamatan Batang Anai beserta perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Padang Pariaman. 


Adapun bibit yang ditanam adalah bibit jagung Pioneer 32 sebagai komoditi tanaman yang cocok ditanami pada lahan tersebut. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->