Urai Kemacetan di RSUP M.Jamil Padang, Dishub Lakukan Rekayasa Lalulintas - Go Asianews

Breaking


Friday, August 26, 2022

Urai Kemacetan di RSUP M.Jamil Padang, Dishub Lakukan Rekayasa Lalulintas



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Untuk mengatasi kemacetan dan kesemrawutan lalu lintas di depan Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) M.Djamil Padang, Jumat (26/08/2022), Dinas Perhubungan Kota Padang melakukan uji coba rekayasa lalu lintas diwilayah tersebut.


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kadishub Kota Padang Yudi Indra Syani, S.SiT, MT, berserta jajaran. Dan turut dihadiri oleh Satlantas Polresta Padang, Polsek Padang Timur, Camat Padang Timur, Lurah Jati, LPM dan pihak RSUP M. Djamil Padang.


Dalam ujicoba rekayasa lalu lintas ini, dilakukan tindakan yakni, memfungsikan jembatan RSUP M.Djamil hanya untuk akses masuk saja dari Jl.Perintis Kemerdekaan, sehingga kedua jalur yang ada pada jembatan tersebut digunakan khusus satu arah menuju pintu gerbang RSUP M.Djamil Padang. 


Sedangkan untuk akses keluar dari RSUP M.Djamil Padang harus lewat jalur belakang (Jalan samping PT.KAI) dan jika keluar dari depan harus belok kiri atau kanan melewati Jl.Minahasa (tepi bandar), tidak ada lagi kendaraan yang keluar rumah sakit melalui jembatan ke Jl.Perintis Kemerdekaan. 


Melalui penerpan rekayasa lalu lintas ini, diharapkan konflik lalu lintas yang terjadi di simpang M.Djamil Padang dapat di minimalisir, sehingga kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di persimpangan tersebut dapat terurai. (*/dn)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->