"Rakernas APEKSI XV" Mendagri Tito Karnavian puji Padang Sebagai Tuanrumah - Go Asianews

Breaking


Wednesday, August 10, 2022

"Rakernas APEKSI XV" Mendagri Tito Karnavian puji Padang Sebagai Tuanrumah



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Event Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV di Kota Padang, resmi berakhir dan ditutup secara resmi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian


Pada Rakernas Apeksi XVI di tahun 2023,Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan berhasil terpilih sebagai tuan rumah. 


Mendagri Tito Karnavian menyampaikan apresiasi kepadaWali Kota se-Indonesia yang telah mengikuti Rakernas XV di Kota Padang. Ucapan terima kasih turut ia hadiahkan kepada Kota Padang yang mampu menjadi tuan rumah yang baik dan sukses.


Dengan Apeksi,mendagri berpesan para anggota APEKSI untuk segera melakukan perubahan dan kemajuan di kota mereka masing-masing. 


"Tujuannya adalah agar kota-kota di Indonesia tidak ada yang tertinggal, tapi harus lebih maju dan terus berkembang," harapnya. 


Menteri Dalam Negeri meminta para Wali Kota untuk mampu membawa pemerintahan kota yang dipimpin beradaptasi dengan perkembangan zaman saat ini. 


Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya  mengucapkan selamat bagi Kota Padang yang telah sukses menjadi tuan rumah Rakernas APEKSI XV. 


"Selain menggelar Rakernas, alhamdulillah cukup banyak kegiatan penting dan menarik yang dihelat selama event ini berlangsung. Semoga ini menjadi sejarah khususnya bagi Kota Padang," sebut Wali Kota Padang Hendri Septa


"Alhamdulillah, ini semua berkat kerjasama dan kerja keras dari semua pihak. Baik dari jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Padang, dukungan unsur Forkopimda dan khususnya masyarakat Kota Padang," cetusnya.


Wako Hendri Septa berharap melalui event Rakernas APEKSI mampu meningkatkan geliat ekonomi di kota yang ia pimpin. 


"Alhamdulillah para Wali Kota dan rombongan mencapai 5.000 lebih yang datang ke Padang. Kehadiran mereka ikut membantu menggeliatkan semua sektor di Kota Padang. Baik sektor perhotelan, penerbangan, restoran serta pariwisata, UMKM masyarakat dan lainnya."


"Hal ini tentu menghadirkan perputaran uang yang cukup banyak dengan diperkirakan mencapai Rp40 milyar lebih selama APEKSI berlangsung," pungkasnya.


Selain itu juga ada Indonesia City Expo (ICE) ke-18, penanaman pohon durian, peresmian Tugu APEKSI (satu-satunya di Indonesia), bersih-bersih Pantai Padang hingga Lomba Marandang dan Membuah Teh Talua (Teh Telur). Kemudian juga ada seminar nasional hingga Pawai Budaya Nusantara.


Di kesempatan itu juga hadir Anggota Komisi II DPR RI dapil Sumbar II Guspardi Gaus, Gubernur Sumbar Mahyeldi serta unsur Forkopimda Sumbar dan Padang serta stakeholder lainnya. (hms)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->