Program Dinas PRKPP Sumbar sentuh Daerah Wisata, Pelaku Usaha dipantai Air Manis Menyambut Penuh Rasa Syukur - Go Asianews

Breaking


Friday, August 26, 2022

Program Dinas PRKPP Sumbar sentuh Daerah Wisata, Pelaku Usaha dipantai Air Manis Menyambut Penuh Rasa Syukur



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Kehadiran program peningkatan prasarana sarana dan unitas umum (PSU) Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PRKPP) Prov.Sumbar di kawasan daerah wisata pantai Air Manis kota Padang disambut baik dan penuh rasa syukur oleh masyarakat setempat.


Masyarakat sekitar, sebagai pelaku usaha ekonomi didaerah wisata Pantai Air Manis ini tidak sabar menunggu selesainya pembangunan ruas jalan tersebut.


"Semoga pembangunannya cepat selesai, kami tidak sabar menunggu," ucap pedagang setempat saat ditanyai media ini (25/08/2022).


"Ruas jalan yang lama hanya tanah kuning bercampur pasir, dan juga tidak datar / bergelombang, jika dimusim hujan terlihat sangat kotor, berlumpur dan bekolam-kolam"


"Kondisi seperti ini sangat berpengaruh bagi kami para pedagang, karena untuk kunjungan selanjutnya mereka (Wisatawan) berkemungkinan merasa enggan, sebab kondisi jalan membuat kendaraan mereka sangat kotor" keluhnya.



Begitu besarnya rasa syukur masyarakat, terkait kehadiran program peningkatan prasarana sarana dan unitas umum (PSU) Dinas PRKPP Prov.Sumbar ini.


Terkait hal tersebut, Rifda Suriani Kepala Dinas PRKPP Sumbar, melalui Hari Suseno selaku PPK dalam kegiatan pembangunan infrastruktur ini memastikan kegiatan pembangunan berjalan sesuai spesifikasi teknis, dan hasilnya tidak akan mengecewakan masyarakat.


"Secara intens dan berkesinambungan, kami selalu memonitoring setiap kegiatan yang dilakukan" ucap Hari pada GoAsianews.com (Jumat 26/08/2022).


"Dan untuk hal ini tidak ada pengecualian" tegasnya.


Lebih lanjut Hari memaparkan, "program peningkatan prasarana sarana dan unitas umum (PSU) yang berlokasi di Kelurahan Air Manis Padang merupakan pembangunan jalan lingkung, sebagai akses ke lokasi daerah Wisata diwilayah tersebut".


"Pembenahan diruas jalan ini penting dilakukan, guna meningkatkan kualitas infrastruktur daerah kawasan wisata, yang pastinya nanti juga akan berimbas pada perekonomian masyarakat sekitar daerah pariwisata," jelas Hari.


Terkait kualitas dan kuantitas hasil pembangunan, Hari menekankan agar pihak rekanan (Kontraktor Pelaksana dan Supervisi) mempertahankan keseriusannya dalam berkerja.


"Kami intruksikan kepada kontraktor dan pengawas agar benar-benar bekerja sesuai spesifikasi yang ada didalam kontrak". tegasnya. 


Dan demi kelancaran pelaksanaan kegiatan pembangunan ini, kami senantiasa mengharapkan dukungan seganab masyarakat Kelurahan Air Manis," sebut Hari. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->