HUT ke 61 Tahun, Hutama Karya Kembali Raih Penghargaan Bergengsi - Go Asianews

Breaking


Thursday, March 24, 2022

HUT ke 61 Tahun, Hutama Karya Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

 


GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)-nya yang ke-61, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) meraih 2 penghargaan dalam BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMMS) tahun 2022, salah satu ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN bagi praktisi komunikasi di lingkungan BUMN.


Lewat program komunikasi perusahaan di tahun 2021, Hutama Karya mendapatkan Juara 1 untuk sub kategori Media Relations Management dengan karya berjudul “Orchestrating Public Perception” serta Juara 3 sub kategori Social Media & Corporate Campaign dengan karya bertajuk “The Unconventional Branding Strategy”.


Digelar secara offline di Istora Senayan Jakarta pada Rabu (23/3), penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Direktur Human Capital & Legal Hutama Karya Muhammad Fauzan. Ajang tahunan ini juga dihadiri oleh Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata, serta para dewan juri yakni Najwa Shihab, Yoris Sebastian, Dr. Maria R Nindita, dan J. Ance Sopacua.


Direktur HC & Legal Hutama Karya Muhammad Fauzan mengatakan bahwa penghargaan berhasil diraih setelah melalui serangkaian proses penilaian oleh dewan juri, salah satunya Najwa Shihab. “Di awal pandemi tahun 2021, Hutama Karya terus melanjutkan mega proyek Trans Sumatera yang merupakan proyek strategis nasional dan berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Selain itu banyak pula proyek strategis serta aksi korporasi penting lainnya yang dilakukan oleh perusahaan. Sehingga untuk menjamin suksesnya proyekproyek yang diemban perusahaan, komunikasi kepada publik dengan narasi yang terstruktur, pesan-pesan komunikasi yang jujur, serta transparansi dan kecepatan distribusi akan suatu informasi menjadi sangat penting bagi perusahaan. Inilah yang menjadi tantangan bagi tim Corcomm Hutama Karya dalam mengedukasi dan meramu pesan strategis tersebut menjadi konten yang menarik untuk dapat diketahui oleh publik dengan cepat,” ujar Fauzan.


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa ini merupakan tahun kedua Hutama Karya berpartisipasi dalam pagelaran BCOMMS. Di tahun ini, selain menyabet dua penghargaan di atas, Hutama Karya juga berhasil menjadi nominasi dalam kategori Internal Communication Implementation dengan karya berjudul “Becoming The Lighthouse” lewat program sharing knowledge HK Academy & HK ExperTalk. Dalam kompetisi ini, Hutama Karya bersaing dengan puluhan BUMN di Indonesia dan ribuan karya yang masuk.


“Kami ingin mengukuhkan citra perusahaan yang tidak hanya membangun infrastruktur, namun membawa dampak nyata bagi masyarakat lewat hadirnya infrastruktur tersebut.


Perusahaan juga harus adaptif terhadap digitalisasi teknologi. Sehingga kampanye komunikasi “Menghubungkan Kebaikan” kami implementasikan secara menyeluruh baik di digital and social media HK, hingga kami sisipkan ke dalam pesan strategis perusahaan di media konvensional. Kami juga melakukan pengukuran dan evaluasi berkala atas pencapaian program komunikasi di tahun 2021. Apresiasi untuk Kementerian BUMN yang telah menggelar BCOMSS 2022. Kami berkomitmen untuk terus transparan dalam mengkomunikasikan perkembangan pembangunan infrastruktur yang digarap perusahaan,” tutup Muhammad Fauzan, Direktur Human Capital & Legal Hutama Karya.


Sementara itu Menteri BUMN Erick Thohir, dalam inspiring speech-nya mengingatkan bahwa transformasi dan digitalisasi di BUMN tak henti-hentinya untuk terus dilakukan. Hal ini karena BUMN merupakan salah satu backbone dalam menyumbang pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Adapun kinerja-kinerja baik BUMN serta transparansi dalam aksi korporasi BUMN perlu untuk dipublikasikan dan disampaikan kepada masyakarat. “Selamat kepada para pemenang, semoga ajang BCOMSS ini dapat terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya,” ujar Erick.


Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga melaporkan bahwa BCOMSS diharapkan menjadi standar bagi praktisi komunikasi BUMN dalam menyusun program serta praktik komunikasi dan keberlanjutan yang baik dan relevan di lingkungan BUMN. “Semoga melalui acara ini mampu meningkatkan kualitas dan kinerja Komunikasi serta Keberlanjutan BUMN,”ujarnya.


BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) merupakan sebuah ajang di dunia Public Relations/Kehumasan dan Program Keberlanjutan bagi perusahaan di lingkungan BUMN. BCOMSS 2022 menjadi tahun kedua gelaran akbar praktisi komunikasi dan CSR di lingkungan BUMN yang diharapkan dapat menjadi benchmark, standarisasi, danapresiasi tertinggi yang pada akhirnya akan membawa peningkatan kualitas program komunikasi dan keberlanjutan BUMN.


HK Peduli Lingkungan dan Pendidikan di Sumatera Barat



Sementara itu, masih dalam momentum HUT HK ke 61 tahun, diwilayah Provinsi Sumatera Barat perusahaan BUMN ini melakukan kegiatan penanaman pohon dan berbagi Beasiswa. Kegiatan ini digelar diarea seputar Nagari kasang Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, (24/3/2022). 


Branch Manager Hutama Karya, Martin mengatakan, diacara ini pihaknya telah mengundang 20 siswa-siswi mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA yang ada di Padang Pariaman.


"Anak-anak berprestasi kami pilih untuk diapresiasi lewat bantuan dana pendidikan di momen HUT ke-61 PT Hutama Karya," terang Martin. 


Dijelaskannya, pada momen HUT ke-61 PT Hutama Karya, program peduli pendidikan dan penanaman pohon dilaksankan serentak di 12 lokasi seluruh Indonesia, termasuk Padang Pariaman. 


Sementara untuk kepedulian lingkungan, PT Hutama Karya menanam 300 pohon di sekitar rest ares Tol Padang - Pekanbaru yang saat ini tengah dikerjakan.(dn/*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->