RS Baiturahmah Terbakar, Jumlah Kerugian Belum Dipastikan - Go Asianews

Breaking


Thursday, February 17, 2022

RS Baiturahmah Terbakar, Jumlah Kerugian Belum Dipastikan



GoAsianews.com

Padang,(SUMBAR) - Rumah Sakit Gigi Baiturrahmah Kota Padang hangus terbakar pada Kamis (17/2/2022) sore sekitar pukul 15.50 WIB . Sumber api diduga berasal dari lantai dua gedung yang berada di Jalan Bypas Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) itu.


Kabid Operasi Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Sutan Hendra di Padang, Kamis, mengatakan ada tujuh mobil pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi.


"Kita mendapatkan informasi pukul 16.00 WIB dan langsung sampai di lokasi melakukan pemadaman hingga pukul 17.00 WIB," kata dia.


Ia mengatakan informasi dari saksi yang ada di lokasi, api bersumber dari salah satu ruangan yang ada di kampus kedokteran gigi tersebut yang menjalar di bangunan tersebut.


"Luas wilayah yang terbakar sekitar 200 meter persegi, tepatnya di lantai dua bangunan tersebut," kata dia.


Ia mengatakan petugas bergerak cepat melakukan evakuasi dan pemadaman sehingga api tidak menjalar ke bangunan bertingkat tersebut.


"Alhamdulillah, kita dapat memadamkan api meski satu ruangan di gedung itu hangus terbakar. Untuk sumber penyebab kebakaran sampai saat ini kami belum mengetahuinya," kata dia. 

Terkait berapa kerugian atas musibah ini, pihak manajemen RS Baiturahmah belum dapat ditemui.

(Antara/*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->