Tingkatkan Kemampuan Staf IPDMIP, BWSS V Padang Adakah Pelatihan - Go Asianews

Breaking


Monday, September 27, 2021

Tingkatkan Kemampuan Staf IPDMIP, BWSS V Padang Adakah Pelatihan



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Dalam rangka peningkatan kemampuan teknis pada kegiatan Integrated Parcipatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP) di Provinsi Sumatera Barat, BWS Sumatera V Padang melaksanakan Pelatihan Angka Kebutuhan Nyata Operasi dan Pemeliharaan (AKNOP) dan pengoperasian aplikasi e-PAKSI bagi staf pemerintah IPDMIP. 


Pelatihan berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak Rabu- Jum’at tanggal 22-24 September 2021 di Rocky Plaza Hotel Padang. Acara ini mempunyai maksud dan tujuan untuk mensosialisasikan terkait Operasi dan Pemeliharaan, Perencanaan Pemeliharaan dan Pengamanan Jaringan Irigasi serta Penjelasan AKNOP, juga Pengoperasian Aplikasi e-PAKSI beserta simulasinya di Lapangan. 


Kepala BWS Sumatera V Padang, Dian Kamila, melalui Kepala Seksi OP SDA Febriza, ST menyebutkan “Pelatihan bagi Staf Pemerintah (IPDMIP) Tahun Anggaran 2021 ini menjadi wadah untuk meningkatkan kapasitas bagi Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kabupaten yang masuk dalam program IPDMIP Tahun Anggaran 2021”. 


Diharapkan pelatihan ini dapat mewujudkan peningkatan kapasitas baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kabupaten yang memahami dan mengerti tentang Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Irigasi Partisipatif (PPSIP) serta OP Partisipatif. 


Dalam Kesempatan yang sama juga dilakukan survey ke lapangan guna melakukan simulasi dilokasi yang berada di Bendung Batang Anai Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. 


Kegiatan ini diikuti oleh 56 peserta yang terdiri dari Dinas SDA dan Bina Konstruksi, SATKER TPOP, DINAS PUPR/PUTR Bidang Irigasi Kab. Pasaman, DINAS PUPR/PUTR Bidang Irigasi Kab. Lima Puluh Kota, DINAS PUPR/PUTR Bidang Irigasi Kab. Pesisir Selatan, DINAS PUPR/PUTR Bidang Irigasi Kab. Pasaman Barat, DINAS PUPR/PUTR Bidang Irigasi Kab. Sijunjung, Konsultan Pendukung Pelaksana Program (KP3), dan Konsultan ISAI Regional II. 


Kegiatan ini berlangsung tertib dan tetap menerapkan serta mematuhi protocol kesehatan pencegahan Covid -19 selama di Lapangan dan di Rocky Plaza Hotel Padang.(*/rel)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->